Acara Kenaikan Kelas, SMP Plus Bina Trampil Beri Beasiswa buat Siswa Berprestasi

by -

METROPOLITAN.id – SMP Plus Bina Trampil menggelar acara kenaikan kelas VII-VIII, di halaman gedung Sekolah di Kampung Lame RT 02/04, Desa Sukasari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Selasa (22/6).

Pemilik Yayasan Plus Bina Trampil, Yosep Lukman Firdaus mengatakan, selain menggelar acara kenaikan kelas, ditampilkan juga produk kreatifitas karya siswa-siswi.

“Yayasan memberikan apresiasi beasiswa pendidikan bagi yatim piatu yang berprestasi, baik itu secara akademik maupu non akademik,” kata Kang Yosep, sapaan akrabnya.

Yosep mengaku, beasiswa yang diberikan sekolah SMP Plus Bina Trampil itu melihat peringkat siswa di kelas.

Untuk peringkat satu, kata dia, diberikan beasiswa selama 6 bulan. Sedangkan untuk peringkat kedua diberikan beasiswa selama 4 bulan dan peringkat ketiga diberikan selama 3 bulan.

Baca Juga  Genjot Program PLEK, Petani di Pandeglang Jadi Melek Pengetahuan

“Beasiswa ini diberikan bagi siswa beprestasi dari kelas VII hingga kelas VIII atau dari kelas 1 naik kelas 2, dan kelas 2 naik ke kelas 3,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Plus Bina Trampil Haris menambahkan, acara kenaikan kelas yang dilakukan perdana di luar ruangan kelas ini berjalan lancar.

“Allhamdulilah acara kenaikan kelas dari VII hingga kelas VIII berjalan lancar dan kita juga ciptakan ‘Bintang Pelajar’,” ujar Haris.

Haris menyebut, gelar Bintang Pelajar yakni peringkat tertinggi dari kelas VII dan kelas VIII.

Namun untuk kelas VII dan VIII diberikan peringkat dari 1,2 dan peringkat ke 3.

Kedepan akan diadakan dari kelas VII,VIII dan kelas VIIII untuk jadi peringkat tertinggi.

Baca Juga  4 Bulan Digodok Lewat SL DI, Kualitas SDM Petani Soppeng Meningkat

“Allhamdulilah tahun ajaran 2021 dan 2022 itu, jumlah ada 85 siswa yang naik kelas. Selain bintang pelajar, SMP Plus Bina Harapan juga memberikan beasiswa berprestasi,” pungkasnya.(mul/b/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.