Belasan PKL Manunggal Sukarela Bongkar Lapaknya

by -

METROPOLITAN.id – Belasan Pedagang Kaki Lima (PKL) di sekitar Lapangan Manunggal, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat secara sukarela membongkar lapak dagangannya sendiri pada Kamis (9/6).

Hal ini dilakukan ke-15 PKL lantaran Lapangan Manunggal akan segera dipercantik Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam waktu dekat ini.

“Sebenarnya sudah dari tiga hari yang lalu mereka membongkar lapaknya sendiri. Iya, bagian dari penataan lapangan,” kata Kepala Satpol PP Kota Bogor, Agustian Syach kepada wartawan, Kamis (9/6).

Sementara itu, Lurah Menteng, Arief Badrudin menjelaskan, bahwa ke-15 PKL ini telah bersepakat untuk membongkar sendiri lapaknya karena kawasan Lapangan Manunggal akan segera diperbaiki.

Nantinya, mereka akan diprioritaskan untuk berjualan di tempat kuliner yang disediakan. Apalagi, ke-15 PKL ini mayoritas warga RW 18 dan 8 Kelurahan Menteng.

Baca Juga  Masih Sepi, Aplikasi PeduliLindungi Bikin Warga Bogor Malas Ngemal

“Lapangan yang sudah menjadi ikon Manunggal ini akan dibangun pada pertengahan bulan Juni nanti. Makanya kita lakukan penertiban PKL. Kita perlu beberapa waktu sehingga pada saatnya pembangunan sudah betul-betul bersih,” kata Arief.

Kedepan, menurut Arief, para PKL yang ingin berjualan di kawasan Lapangan Manunggal tentunya harus memiliki persyaratan menjadi anggota UMKM yang dikelola oleh Koperasi Pembinaan Ekonomi Kelurahan (KPEK).

“Jadi pada saatnya nanti kalau sudah terbentuk kios yang sudah disiapkan maka akan dikelola oleh KPEK Kelurahan Menteng,” ucapnya.

Ia menambahkan, setelah ditetapkan pemenang tender pembangunan lapangan tersebut, kemudian dilakukan penandatanganan kontrak dan dilakukan penutupan area lapangan.

“Harapannya minggu ini ada aktivitas pembangunan,” harapnya. (rez) 

Baca Juga  Wanita Ini Akhirnya Lapor ke Polisi Setelah 17 Kali Dihajar Suaminya. Pernah Ditonjok Mata Kirinya

Leave a Reply

Your email address will not be published.