Bima Arya Prediksi Kasus Covid-19 Kota Bogor Naik Dua Minggu ke depan: Ini Tidak Lebih Berbahaya dari Omicron

by -

METROPOLITAN.id – Wali Kota Bogor, Bima Arya memprediksi angka penyebaran kasus Covid-19 di Kota Bogor akan mengalami kenaikan hingga dua minggu ke depan.

Meski begitu, Bima Arya meyakini bahwa virus Corona yang saat ini memapar warga tidak seberbahaya varian Omicron dan Delta.

“Angka Covid naik sekarang. Kita siaga. Tapi di atas kertas harusnya bisa turun. Karena ini tidak lebih berbahaya dari Omicron. Itu yang paling penting,” kata Bima Arya baru-baru ini.

“Dua minggu kedepan akan naik. Jadi, kami anjurkan tetap kembali Prokes semaksimal mungkin. Dan kita gencarkan booster. Itu kuncinya,” ujarnya.

Disisi lain, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil baru saja mengumumkan peningkatan kasus Covid-19 di sejumlah wilayah di Jawa Barat. Diantaranya, Kota Bogor, Kota Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Bogor dan Kota Bandung.

Baca Juga  Wow... Pemkot Surati Pemilik Lahan

Hanya saja Ridwan Kamil mengklaim kasus Covid-19 di Jawa Barat yang terkendali. Hal itu terlihat dari tingkat keterisian tempat tidur perawatan pasien Covid-19 di rumah sakit yang masih di angka satu persen.

Meski begitu, Ridwan Kamil meminta masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan, terlebih vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat sudah sangat maksimal.

Ridwan Kamil sendiri memprediksi puncaknya kasus Covid-19 selanjutnya akan terjadi di Juli 2022. (rez) 

Leave a Reply

Your email address will not be published.