‘Dedie Rachim Wali Kota’ Muncul dalam Rakerda, KPPD PAN Kota Bogor : Itu Spontanitas dan Dukungan Informal, Pastinya Tunggu Rakerda Tahun Depan

by -
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim (kedua dari kanan) saat hadiri Rakerda PAN Kota Bogor, belum lama ini. (IST)

METROPOLITAN.id – Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2024 memang masih lama, namun banyak partai politik sudah ‘memanaskan mesin’.

Termasuk Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bogor yang sudah memunculkan nama mantan wakil wali Kota Palu, Pasha Ungu dan Ketua DPD PAN Kabupaten Bogor Arif Abdi untuk maju dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor 2024, dalam Rakerda, Senin (27/6) lalu.

Berbeda dengan Kabupaten Bogor, DPD PAN Kota Bogor justru belum mengambil sikap terkait siapa yang akan diusulkan maju pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) 2024 nanti.

Dalam Rakerda PAN Kota Bogor beberapa waktu lalu, hanya memunculkan usulan nama untuk calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024.

Baca Juga  Wakil Wali Kota Bogor Jagokan Chelsea Jadi Juara Champions, Ini Prediksi Skornya

Di mana muncul nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Bogor Bima Arya, bersama delapan nama lain, baik dari kader internal PAN maupun diluar partai berlambang matahari tersebut.

Uniknya, pada saat Rakerda yang turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim itu, para kader PAN sempat mengumandangkan yel-yel ‘Dedie Rachim Wali Kota’.

Saat dikonfirmasi, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim tidak menampik adanya dukungan tersebut. Meskipun belum secara gamblang menjelaskan, ia berterimakasih atas dukungan dan kepercayaan tersebut.

Namun ia memberi sinyal dengan berharap akan terus ‘bersama-sama’ dalam membangun Kota Bogor.

“Terimakasih atas dukungan dan kepercayaannya. Mudah-mudahan pada saatnya nanti, kita dapat terus bersama sama membangun Kota Bogor,” katanya kepada Metropolitan.id, Selasa (28/6).

Baca Juga  Capaian Vaksin Kota Bogor Tembus 100,4 Persen

Menanggapi hal itu, Sekretaris DPD yang juga Tim Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) PAN Kota Bogor Fajari Arya Sugiarto menuturkan, Rakerda PAN Kota Bogor beberapa waktu lalu hanya membahas nama-nama capres-cawapres dan program kerja saja, namun belum membahas Pilkada 2024.

“Kemarin pembahasan hanya nama-nama capres-cawapres dan program kerja. Belum membahas pilkada 2024,” ujarnya.

Disinggung soal yel-yel ‘Dedie Rachim Wali Kota’ yang sempat muncul di Rakerda, ia menyebut hal itu sebagai spontanitas saja dan bentuk dukungan secara informal.

“Penyebutan Kang Dedie sebagai wali kota itu spontanitas aja, bentuk dukungan secara informal,” sebut anggota DPRD Kota Bogor itu.

Ia memastikan nama-nama yang akan diusung PAN Kota Bogor pada Pilkada 2024 belum muncul dan baru akan dibahas pada Rakerda selanjutnya, yang direncanakan bakal digelar tahun depan.

Baca Juga  Ratusan Peserta Aksi 212 dari Depok Alami Lecet Kaki

Namun Fajari juga tidak menampik nama Dedie Rachim masuk radar PAN Kota Bogor untuk diusung jadi wali kota.

“Belum. Di rakerda selanjutnya kemungkinan akan dibahas. (Soal Dedie Rachim diusulkan PAN) kita lihat hasil rakerda nanti ya, tapi kemungkinan itu ada. Insya Allah rakerda-nya tahun depan, karena agendanya setahun sekali,” tutup adik dari Wali Kota Bogor Bima Arya itu. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.