Delegasi Pemerintah Kabupaten se-Indonesia Kumpul di Bogor, Rakernas APKASI Dimulai

by -

METROPOLITAN.id – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ke-14 tahun 2022 digelar di Kabupaten Bogor. Seluruh delegasi pemerintah kabupaten se-Indonesia hadir, termasuk beberapa amenteri Kabinet Kerja hingga Gubernur Jawa Barat.

Acara dibuka langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian di Hotel Pulman Vimala Hills, Ciawi, Kabupaten Bogor, Sabtu (18/6).

Selanjutnya, Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan memberikan sambutan selamat datang.

Ketua Umum APKASI, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menguatakan, Rakernas ke-14 APKASI ini berkomitmen untuk melakukan pemulihan ekonomi. Sebab saat ini, APKASI tengah fokus pada pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 selama 2 tahun lebih.

“Harapan masyarakat begitu besar dan ini jadi tantangan kita. Kami APKASI harus bisa menerjemahkan berbagai inisiatif besar tingkat dunia menjadi kebijakan kongkrit yang langsung dirasakan manfaatnya oleh rakyat karena kita lah garis besar pemerintah,” ujarnya.

Baca Juga  Kantor Desa Disegel Warga

Selain itu, Rekernas ini dilakukan untuk meningkatkan kolaborasi dan sinergi antara pemerintah kabupaten dengan pemerintah pusat.

Menurutnya, APKASI akan terus memperkuat sinergi kebijakan dengan pemerintah pusat karena kolaborasi sangat diperlukan dalam upaya pemulihan.

“Sinergi kebijakan akan kami akan terus perkuat antara pemerintah pusat dan kabupaten, karena untuk pulih dan bangkit tidak bisa dilakukan sendiri, melainkan dilakukan secara kolaborasi bersama-sama,” tandasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *