Demi Usung Calon Bupati Sendiri, Demokrat Kabupaten Bogor Fokus Garap Kursi di Pileg

by -

METROPOLITAN.id – Sejumlah langkah strategis mulai dilakukan DPC Demokrat Kabupaten Bogor menjelang tahun politik. Diantaranya melakukan konsolidasi untuk internal hingga ke pengurusan yang paling bawah.

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bogor Dede Candra mengatakan, pasca dirinya didapuk menjadi ketua DPC ada beberapa hal yang menjadi fokus dirinya. Salah satunya melakukan kondolidasi dan membentuk tim ditinggat yang paling bawah.

“Jelang tahun politik kita harus merapatkan barisan dengan menghimpun kekuatan dari tingkat yang paling bawah. Dan itu sedang kita lakukan,” kata dia.

Apalagi saat pihaknya menargetkan 10 kursi dalam pemilihan legislatif (pileg) mendatang. Dengan target tersebut, lanjut Dede, diperlukan kerja keras dari seluruh kader Demokrat Kabupaten Bogor untuk merealisasikan target tersebut.

Baca Juga  Lagi, Pelajar Bogor Jadi Korban Tawuran

“Kalau sekarang kita ada 6 kursi di DPRD tapi karena nanti pileg yang terlebih dahulu diselenggarakan, kita target maksimal bisa sampai 20 persen atau bisa mendapatkan 10 kursi di DPRD,” paparnya.

Jika target tersebut tercapai, lanjut Dede, maka Demokrat bisa mencalonkan Bupati secara mandiri tanpa harus berkoalisi dengan partai lainnya.

“Makanya saat ini kita masih fokus konsolidasi untuk nanti pileg, sebab dari Pileg itu nantinya berimbas kepada Pilkada,” kata dia.

Sementara untuk Pilpres, Dede menunggu arahan dari pusat untuk arah koalisi. Meskipun ada beberapa kemungkinan berkoalisi dengan partai-partai lainnya.

“Kalau itu ranahnya ada di pusat, kita hanya menunggu instruksi saja harus seperti apa dan gimana,” ungkapnya. (mam)

Baca Juga  Mayat Bayi Ditemukan Tersangkut Sampah di Sungai Cilebut Bogor

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.