Dewan Soroti Jalan Banyuasih yang Hancur

by -

METROPOLITAN – Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bogor, Miftahudin, meny­ayangkan atas sikap Pemerin­tah Kabupaten (Pemkab) Bogor yang mengasingkan Desa Banyuasih, Kecamatan Cigudeg.

”Saya sangat menyayangkan sikap Pemkab Bogor yang menganaktirikan Desa Bany­uasih,” ujar Miftahudin.

Pemuda asal Desa Banyua­sih itu menjelaskan infrastruk­tur jalan rusak yang menghu­bungkan beberapan kecama­tan rusak parah. Bahkan, bebatuan tidak beraturan berdampak pada perekono­mian masyarakat.

”Itu jalan sudah lama rusak, harusnya pemkab lebih jeli lagi soal keluhan masyarakat,” kata warga asal Kampung Cijambe itu.

Ia mengaku Kecamatan Ci­gudeg dan Kecamatan Rum­pin sudah di-ploting menjadi Ibu Kota Kabupaten Bogor Barat. Namun, fakta di la­pangan banyak akses jalan yang rusak berstatus jalan kabupaten.

Baca Juga  Selain Kades, Camat Juga Keluhkan Sinyal Hp

”Kalau banyak jalan rusak, salah satunya di Kampung Panunggangan, Desa Bany­uasih, malah akan jadi beban Pemkab Bogor ketika Bogor Barat dimekarkan,” jelasnya.

Jika bagian pelosok diper­hatikan, imbuhnya, secara tidak langsung Pemkab Bogor tidak terlalu berat saat DOB dicabut dan Bogor Barat me­kar.

”Tapi faktanya nol besar. Saya berharap pemerintah daerah serius mengentaskan akses jalan-jalan yang rusak,” ha­rapnya.

Menanggapi hal itu, ang­gota DPRD Kabupaten Bogor, Permadi Dalung, mengaku akan mengawal akses jalan di Kampung Panunggangan, Desa Banyuasih, Kecamatan Cigudeg, yang rusak parah.

”Akses jalan tersebut di-musrembang-kan di desa dan di kecamatan supaya masuk SIPD. Nanti saya kawal,” kata Permadi Dalung.

Baca Juga  Kades Banyu Asih Bantah Ada Ulama di Bacok

Dalung berharap desa harus kooperatif juga komunikasi dengan DPRD Kabupaten Bogor. Keterangan dari staf desa, akses jalan itu akan di­bangun 1,7 kilometer.

”Yang pasti kita akan kawal, karena tahun ini belum pada selesai lelangnya. Nanti ing­atkan lagi saja saat pembaha­san. Artinya kades ada komu­nikasi sama kita,” tegasnya.

Dikonfirmasi, Kepala Desa Banyuasih, Kecamatan Cigu­deg, Saepul Hupad, tidak menanggapi hal tersebut. (mul/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.