Dukung Green City, Bank BJB Kota Bogor Ajak Masyarakat Sadar Lingkungan

by -

METROPOLITAN.id – Kepala Cabang Bank BJB Kota Bogor, M Aditya Wiradharma mengajak masyarakat lebih sadar lingkungan. Hal ini penting dilakukan untuk membantu pemerintah daerah dalam menata Kota Hujan menjadi Green City atau kota hijau.

Menurutnya, Bogor sudah dijuluki sebagai kota ramah keluarga. Meski demikian, kepedulian masyarakat terhadap lingkungan tetap harus ditingkatkan agar kesadaran ini semakin meluas.

“Meskipun terbilang bersih, tapi masih ada oknum yang jorok, nggak tertib, sayang kan. Jadi masyarakat juga harus lebih tertib, karena kita lihat Pemkot sudah bagus, tinggal dibantu masyarakatnya sadar lingkungan,” ujar Aditya saat acara aksi Hari Lingkungan Hidup bersama Pemkot Bogor di Alun Alun Kota Bogor, Sabtu (25/6).

Baca Juga  Polda Jabar Dalami Pelanggaran Gedung Dewan

Sejauh ini, Bank BJB juga terus berkomitmen dalam upaya-upaya menjaga lingkungan dan membangun kesadaran masyarakat. Berbagai program telah disalurkan lewat CSR.

“BJB secara keseluruhan untuk menjaga lingkungan biasanya memberikan lewat CSR, misal untuk tempat sampah dan taman kota. Itu salah satu upaya kita ikut menjaga lingkungan,” ungkapnya.

Yang jelas, program-program terkait lingkungan ini biasanya disesuaikan dengan arahah pemerintah setempat. Bank BJB Kota Bogor sendiri senantiasa aktif berpartisipasi dan mendukung upaya-upaya Pemkot Bogor dalam menjaga lingkungan.

“Kita sebenarnya program itu mengikuti arahan pemerintah setempat, biasanya kita ikut berpartisipasi. Seperti hari ini kita berpartisipasi di aksi Hari Lingkungan Hidup,” tandas Aditya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.