Gagal PPDB Tahap Pertama Bisa Daftar di Tahap Kedua

by -

METROPOLITAN – Dinas Pendidikan Jawa Barat (Dis­dik Jabar) telah merilis jad­wal lengkap untuk Peneri­maan Peserta Didik Baru atau PPDB Jabar 2022.

Diketahui, Disdik Jabar membagi PPDB menjadi dua tahap. Pendaftaran tahap pertama akan dibuka pada 6-10 Juni 2022. Sementara tahap dua pada 23-30 Juni 2022. Lantas apakah calon peserta didik yang tidak lo­los di tahap pertama bisa mendaftar lagi di tahap ke­dua?

Menurut informasi yang diperoleh Disdik Jabar, calon peserta didik yang tidak lo­los pada tahap pertama bisa kembali mendaftar di tahap kedua. ”Bisa. Calon peserta didik yang tidak lolos di ta­hap pertama bisa mengikuti pendaftaran di tahap kedua,” tulis Disdik Jabar, dikutip dari Instagram @disdikjabar.

Baca Juga  SMK KOSGORO ADAKAN WORKSHOP ANIMASI

Pendaftaran PPDB sendiri bisa dilakukan dengan cara online maupun offline (da­tang langsung ke sekolah tujuan, red). Saat pendafta­ran, nantinya calon peserta didik akan diminta untuk mengunggah nilai rapor.

Mengunggah nilai rapor bisa dilakukan pihak sekolah asal maupun secara indi­vidu. Jika nilai rapor akan diunggah secara individu, calon peserta didik bisa meng-scan berkas nilai rapor terlebih dahulu. Kemudian informasi terkait jalur pene­rimaan PPDB Jabar dibagi lima jenis, yakni jalur afir­masi, perpindahan tugas, prestasi nilai rapor dan pre­stasi perlombaan.

Di antaranya yaitu afir­masi, perpindahan tugas, prestasi nilai rapor, prestasi perlombaan, zonasi dan ja­lur prestasi rapor umum. Jalur afirmasi, perpindahan tugas dan prestasi nilai rapor akan dibuka pada PPDB ta­hap pertama. Sementara zonasi dan prestasi nilai ra­por umum akan dibuka pada PPDB tahap kedua. (*/els/py)

Baca Juga  Siswa UPW SMKN 1 Bogor Wajib Kuasai Bahasa Asing

Leave a Reply

Your email address will not be published.