Hari ini Delapan Orang Bakal Calon PAW Kades Sukamulya Jalani Tes Tertulis

by -

METROPOLITAN.id – Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Rumpin bersama Panitia Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (Pilkades PAW) Sukamulya akan segera melaksanakan tahapan seleksi tertulis bagi 8 orang Bakal Calon Kepala Desa (Balon Kades) PAW Sukamulya.

Sekretaris Kecamatan Rumpin Asep Achadiat mengatakan proses seleksi tertulis akan di lakukan di kantor Kecamatan Rumpin pada Jumat (24/6).

“Sesuai arahan dari camat Rumpin dan DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, red) pelaksanaan seleksi dengan tes tertulis bagi bakal calon Kades PAW Sukamulya ini dilakukan tim independen dan secara transparan,” katanya.

Dijelaskan Asep, seleksi tes tertulis ini adalah kelanjutan seleksi administrasi dari 8 Balon Kades PAW Sukamulya yang sudah dilakukan Panitia Pilkades.

Baca Juga  Cerita Orang Tua di Bogor Usai Anaknya Penyandang Disabilitas Divaksin Covid-19

Proses seleksi administrasi dan tes tertulis ini dilakukan untuk mendapatkan skor nilai gabungan dari ke delapan balon kades.

“Nantinya akan ada skor nilai gabungan dari kedua tes tersebut. Tiga orang balon kades yang berhasil meraih nilai skor tertinggi. Selanjutnya akan ditetapkan sebagai calon Kades PAW,” imbuhnya.

Sekcam Rumpin menegaskan, proses seleksi dilakukan secara transparan oleh tim independen yang diawasi oleh unsur Muspika, panitia pilkades dan BPD yang akan diikuti secara pribadi oleh 8 orang balon kades PAW tanpa pendamping.

“Jadi tahapan seleksi ini benar-benar independen, tanpa pendamping apalagi mengerahkan pendukung. Tahapan tes akan sangat transparan, semua balon Kades secara silang juga menilai hasil tes tertulis dari balon kades lainnya,” papar Asep.

Baca Juga  Pembangunan Stasiun Sukaresmi 'Ngegantung', Pemkot Bogor Kembali Surati Kemenhub

Untuk menjaga pelaksanaan seleksi tes tertulis Balon Kades PAW Sukamulya ini berjalan lancar, tertib dan aman, sekcam Rumpin meminta para Balon Kades PAW tidak membawa pendukungnya masing-masing ke lokasi seleksi tersebut.

“Untuk pengawalan pengamanan, akan ada unsur petugas baik dari polsek dan Koramil Rumpin serta unit Satpol PP. Kami harap semua menjaga kondusivitas dan mempecayakan tahapan seleksi ini kepada Panitia Pilkades,” pungkasnya (sir/b/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.