Hari Ini Disdik Jabar Umumkan Hasil PPDB Tahap Pertama, Lolos Seleksi Jangan Lupa Daftar Ulang

by -

METROPOLITAN – Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar hari ini akan mengumumkan hasil seleksi Penerimaan Pe­serta Didik Baru (PPDB). Pen­gumuman tersebut bisa diam­bil di sekolah tujuan atau di­lihat di situs resmi Didik Jabar, yakni https://ppdb.disdik. jabarprov.go.id.

Pada tahap pertama ini di­buka untuk sejumlah jalur. Di antaranya afirmasi, perpinda­han tugas, prestasi nilai rapor dan prestasi lomba jenjang SMA. Lalu, untuk jalur afir­masi, perpindahan tugas, pre­stasi kejuaraan, prioritas ter­dekat dan persiapan kelas industri jenjang SMK serta jenjang SLB.

Setelah pengumuman tahap pertama diumumkan, agenda penerimaan siswa baru di provinsi tersebut akan dila­njutkan dengan daftar ulang. Seperti diinformasikan dalam media sosial resmi Disdik Ja­bar, daftar ulang berlangsung pada 21-22 Juni 2022.

Baca Juga  PPDB Wajib Adil dan Transparan

Para calon siswa baru SMA, SMK dan SLB pada jalur yang telah disebutkan di atas dapat melihat hasil seleksi di sekolah tujuan atau melalui website PPDB Jabar.

”Kalian bisa mengambil ha­sil pengumumannya ke seko­lah tujuan (sekolah tempat mendaftar) atau bisa dilihat di website PPDB di https:// ppdb.disdik.jabarprov.go.id,” tulis Disdik Jabar dalam akun Instagram resminya, Jumat (17/6).

Disdik Jabar menuliskan ba­hwa pengumuman dapat dicek di akun siswa. ”Lihat di akun masing-masing,” lanjutnya menanggapi pertanyaan salah satu warganet.

Apabila calon siswa dinya­takan diterima, maka sejumlah berkas dilampirkan dalam bentuk asli dan fotokopi. Di antaranya adalah Kartu Kelu­arga (KK), bukti pendaftaran dan lain sebagainya. Meski begitu, calon peserta didik yang bersangkutan juga perlu men­cari tahu lebih lanjut di seko­lah tujuan.

Baca Juga  Ppdb Kota Bogor Dimulai Minggu Depan

”Siapkan berkas asli dan fo­tokopi, seperti KK, bukti pendaf­taran dan lain-lain, info lebih lanjut oleh sekolah tujuan,” respons Disdik Jabar untuk salah satu pertanyaan peng­unjung akun.

Sementara itu, untuk pendaf­taran PPDB tahap II dibuka pada 23 Juni hingga 30 Juni 2022. Seleksi tahap dua ini melalui jalur zonasi bagi SMA dan jalur prestasi nilai rapor bagi SMK. Sebagaimana se­belumnya, pada tahap ini juga dilakukan verifikasi seiring pendaftaran. (dtk/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.