IKIAD Jabar dan Kabupaten Bagikan Bansos

by -

METROPOLITAN – Ikatan Istri Anggota DPRD (IKIAD) Kabupaten Bogor menjadi tuan rumah agenda bantuan sosial (bansos) dari IKIAD Provinsi Jawa Barat (Jabar).

”Alhamdulillah, senang bisa berbagi. Rencananya awal tahun ini IKIAD Jabar ke Ka­bupaten Bogor, tapi diundur baru bisa sekarang,” kata Ke­tua IKIAD Kabupaten Bogor, Eva Marthiana Rudy Susman­to, kepada wartawan, Selasa (21/6).

Bansos yang dibagikan ke­pada istri anggota dewan itu diperuntukkan anak-anak penyandang disabilitas di Yayasan Tabungan Surga, Ci­binong.

”Kita sekarang berbagi sem­bako dan makanan untuk anak-anak disabilitas.. Mudah-mudahan berkah,” katanya.

Sementara itu, Ketua IKIAD Provinsi Jabar, Rinrin Meri­nova Taufik Hidayat, menga­takan bahwa bansos itu tak hanya dilakukan di Kabupaten Bogor. Bansos itu juga ditujukan untuk masyarakat setiap penjuru Kota dan Kabupaten Bogor se- Jabar yang membutuhkan.

Baca Juga  Usmar Tampung Aspirasi Warga yang Belum Terealisasi

Terhitung hingga kini IKIAD Jabar telah membantu masy­arakat di 20 kota dan kabu­paten yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

”Mudah-mudahan bisa membantu meski secara ma­terial belum mencukupi. Yang sudah tersalurkan di 20 ka­bupaten/kota se-Jabar. Kita targetkan sebanyak 27 kota/ kabupaten di Jabar,” katanya.

Bantuan tersebut, jelasnya, disesuaikan dengan kebutu­han masyarakat yang akan dituju pada kota dan kabu­paten se-Jabar.

”Kemarin juga ada yang ke sekolah, anak-anak yatim. Bantuan pemeriksaan mata, bantuan kursi roda ke rumah sakit, dan banyak lagi,” kata­nya. (eka/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *