Ingat! PPKM Belum Selesai, Satgas Covid-19 Belum Bubar

by -

METROPOLITAN.id – Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan meminta masyarakat tetap mewaspadai penyebaran Covid-19 meski kasusnya melandai.

Iwan mengimbau masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan. Saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor sendiri masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“PPKM belum selesai, Satgas Covid-19 belum dibubarkan. Untuk itu, kami imbau masyarakat tetap terapkan prokes, saat ini kita ada di PPKM level 1,” ujar Iwan usai membuka fun bike di area Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (25/6).

Acara fun bike ini merupakan hasil kolaborasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) serta Kodim 0621.

Iwan berharap pandemi Covid-19 segera berakhir dan menjadi endemi. Harapannya, kegiatan-kegiatan semacam ini lebih ramai dan lebih masif lagi ke depannya.

Baca Juga  Preman Uzur Pemerkosa Siswi SMP Buron

“Kami harap ke depan kegiatan ini lebih masif dan ramai, serta berharap pandemi bisa berakhir menjadi endemi. Sehingga bisa aktivitas seperti biasa,” tandasnya.

Selain itu, kegiatan ini menjadi rangkaian peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-540

Iwan juha berharap fun bike ini menjadi momentum untuk menggaungkan dan menggelorakan olahraga kepada masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

Fun bike ini juga dapat mendorong terwujudnya visi misi Kabupaten Bogor, salah satunya Karsa Bogor Sehat.

“Acara ini sangat luar biasa dan pesertanya juga di atas 1.000, jadi sukses lah. Dengan persiapan yang pendek tapi bisa menggerakan diatas 1000 peserta, luar biasa kerja seluruh panitia, ini koordinasi serta kerjasama yang sangat baik dari Kodim 0621 dan Kadin Kabupaten Bogor,” kata Iwan.

Baca Juga  Apel Kesadaran, Bupati Ingatkan PNS Wajib Netral

Iwan juga menginginkan funbike ini bisa menjadi agenda rutin tahunan untuk memeriahkan Hari Jadi Bogor.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa jadi agenda rutin saat HJB. Kegiatan seperti ini memang bagus, karena di momentum HJB ini kita juga harus bisa melibatkan seluruh masyarakat, salah satunya dengan kegiatan ini,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Kadin Jawa Barat, Cucu Sutara mengatakan, funbike ini menunjukkan bahwa orang Bogor bisa ngahiji (bersatu) serta bersama-sama bangkit memulihkan ekonomi Kabupaten Bogor dengan semangat pasti bangkit, pulih dan juara.

“HJB ini tidak hanya kebahagian kami, tapi juga kebahagiaan seluruh masyarakat dan kita bersama. Semoga ini menjadi kolaborasi yang inklusif yang bisa terus kita jaga, karena majunya Kabupaten Bogor adalah majunya kita  bersama,” tandasnya. (fin)

Baca Juga  18 Thm Di Kemang Bakal Diratakan Satpol Pp

Leave a Reply

Your email address will not be published.