Jaro Ade Ultimatum Wawan Haikal Soal Pilkada 2024 dan Hasil Musda Golkar Kabupaten Bogor

by -
Mantan Ketua DPD Golkar Kabupaten Bogor, Jaro Ade

METROPOLITAN.id – Mantan Ketua DPD Golkar Kabupaten Bogor Ade Ruhandi alias Jaro Ade mengultimatum pengurus DPD Golkar Jawa Barat dan Kabupaten Bogor saat ini Wawan Haikal Cs untuk patuh terhadap hasil Musda DPD Golakar Kabupaten Bogor ke-X pada 2020 silam.

Dalam hasil Musda tersebut disebutkan ada sejumlah keputusan yang telah disepakati oleh kader-kader Golkar Kabupaten Bogor, diantaranya mendukung Airlangga Hartato untuk menjadi Presiden pada Pilpres 2024 serta mendorong Jaro Ade maju sebagai calon Bupati Bogor pada Pilkada 2024.

“Kader partai itu harus patuh terhadap keputusan partai. Maka saya ingatkan kepada pengurus DPD Jawa Barat maupun Kabupaten Bogor harus konsisten terhadap aturan, karena siapa pun kader Golkar mau dengan siapa pun dia dekat hati-hati menabrak aturan,” kata Jaro Ade.

Baca Juga  Di Kota Dadang, Kabupaten Jaro Ade

Meski telah dicalonkan menjadi calon Bupati Bogor pada Musda Golkar ke-X, Jaro Ade mengaku tidak lantas menerima begitu saja. Ia mengajak semua kader parta Golkar untuk melihat secara objektif serta melihat penilaian publik.

“Nanti kita lihat hasil surveinya, siapa yang lebih populer siapa yang elektabilitasnya bagus lalu kesiapan financialnya juga bagus. Kenapa tidak kita dukung,” paparnya.

Menurut Jaro Ade, DPD Golkar Kabupaten Bogor harus menjalankan hasil Musda ke -X sebab itu menjadi patokan program-program DPD Golkar Kabupaten Bogor.

“Saya ingatkan sekali lagi pengurus Jawa Barat dan Kabupaten Bogor, kecamatan maupun desa yang hadir semua kita harus on the track patuh terhadap sistem karena kita mempunyai AD/ART, peraturan organisasi dan juklak,” kata dia.

Baca Juga  Corona, Salat Jumat di Masjid Agung Baitul Faizin Bogor Ditiadakan Sementara

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Kabupaten Bogor Wawan Haikal enggan berkomentar banyak soal pernyataan Jaro Ade. Menurutnya untuk menyalonkan Bupati ia sebagai prajurit mengikuti setiap perintah.

“Karena saya tidak mempunyai keputusan, tetapi ketika saya di perintah untuk menyalonkan Bupati Bogor oleh ketua DPD Provinsi Jawa Barat dan Ketua Umum, saya siap lahir batin,” ungkapnya. (mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published.