Jerman Beringas!

by -

METROPOLITAN – Jerman men­ghajar Italia dengan skor telak 5-2 dalam duel matchday 4 Grup 3 UEFA Nations League A 2022/23, kemarin. Pertandingan di Borus­sia-Park itu berjalan berat sebelah. Betapa tidak, Jerman tampil be­gitu perkasa sejak awal. Pasukan Hansi Flick bahkan sempat ung­gul 5-0, sebelum akhirnya Italia membalas dua gol di 15 menit akhir.

Pesta lima gol Jerman kali ini disumbang oleh Joshua Kimmich (10’), Ilkay Gundogan (45+4’), Thomas Muller (51’), dan Timo Werner (68’, 69’). Italia memper­kecil ketinggalan melalui Wilfried Gnonto (78’) dan Alessandro Bas­toni (90+4’). Hasil ini memper­baiki posisi Jerman di klasemen sementara Grup 3 UEFA Nations League A 2022/23.

Jerman mencoba mengambil inisiatif serangan begitu pertan­dingan dimulai, tapi Italia juga tidak kalah berbahaya. Menit ke-8, Neuer dipaksa membuat dua penyelamatan beruntun. Gempu­ran Jerman akhirnya berbuah gol di menit ke-10. Berawal dari umpan jauh dari belakang, Raum lolos di sisi kiri dan mengirim umpan silang ke tengah kotak penalti. Kimmich menyambutnya dengan tenang dan menaklukkan Donnarumma. Gol! Jerman 1-0 Italia.

Baca Juga  Marquez Raja Gp Jerman

Italia sulit melawan di babak pertama. 30 menit berlalu, Italia tidak banyak mendapatkan bola untuk menyerang balik. Domi­nasi Jerman membuat tim lawan kerepotan. Menit ke-45, Jerman mendapatkan hadiah penalti usai Bastoni menjatuhkan Hofmann di kotak terlarang. Gundogan maju sebagai algojo dan mengirim tembakan ke tengah. Gol! Jerman 2-0 Italia.

Jerman kian ganas di babak ke­dua. Menit ke-51, Muller mence­tak gol usai menyambtu bola liar hasil keka­cauan bek Italia. Temba­kan setengah voli, Donna­rumma mati kutu. Gol! Jer­man 3-0 Italia. Gempuran Jer­man terus berla­njut. Timo Werner mencetak dua gol beruntun dalam waktu berdekatan di menit ke-68 dan ke-69. Gol pertama Werner datang dari skema permainan apik. Gol kedua da­tang dari Blun­der Donna­rumma. Jer­man 5-0 Italia.

Baca Juga  Jerman VS Swiss, Der Panzer Diatas Kertas

Italia baru bisa memba­las satu gol di menit ke- 78. Gnonto menyambut bola muntah hasil kesalahan Neuer. Ten­dangan rebound mudah. Gol! Jer­man 5-1 Italia. Menit ke-90+4, Italia mencetak gol kedua. Eksekusi tendangan bebas Dimarco meman­jakan Bastoni yang menuntaskannya dengan sundulan akurat. Gol! Jerman 5-2 Italia. (bn/ suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.