Kejar 2 Kursi DPRD, PAC PPP Bogor Barat Targetkan 18 Ribu Suara pada Pileg 2024

by -
IST.

METROPOLITAN.id – DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bogor terus panaskan mesin jelang Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) tahun 2024 nanti.

Partai berlambang Kabah itu terus intens melakukan konsolidasi internal, salah satunya Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai PPP Bogor Barat.

PAC PPP Bogor Barat bahkan tak segan untuk menargetkan bisa meraup 18 ribu suara pada Pileg Kota Bogor 2024, demi bisa mendapatkan dua kursi di DPRD Kota Bogor untuk dapil Bogor Barat.

Secara umum, PPP Kota Bogor sendiri menargetkan bisa merebut enam kursi di DPRD Kota Bogor pada Pileg mendatang.

“Kami targetkan dapat meraih dua kursi pada Pileg 2024 ,” kata Wakil Ketua Pemenangan Pemilu Bogor Barat M Iqbal usai Musyawarah Ranting (Musran) PPP Bogor Barat yang berlangsung di Aula Masjid Al-Maidah Jalan Raya Semplak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Minggu (26/6).

Baca Juga  403 Personel Polisi Diterjunkan Dalam Perhelatalan Liga 1 di Stadion Pakansari

Demi meraih dua kursi, pria yang juga Ketua Aangkatan Muda Kabah (AMK) Kota Bogor itu menegaskan bahwa PPP harus dapat meraup 18 ribu suara atau lebih tinggi 7 ribu dari jumlah suara pada pemilu sebelumnya.

Iqbal menjelaskan, ada strategi yang dilakukan untuk menggenjot raihan suara pemilu mendatang. Diantaranya dengan mengubah mindset.

PAC Kecamatan Bogor Barat akan menancapkan Organisayi Sayap (Orsap) partai seperti Generasi Muda Pembangunan Indonesia, atau GMPI, Gerakan Pemuda Kabah (GPK), AMK, Wanita Persatuan Pembangunan (WPP), dan lainnya. Termasuk merangkul kaum milenial

“Karena disitu kan isinya anak muda semua. Jadi mereka juga ikut bergerak untuk menggaet suara-suara milenial,” katanya.

Baca Juga  Airlangga Sebut Koalisi Indonesia Bersatu Siap Lanjutkan Pembangunan Era Jokowi

Ia berharap, kaum milenial yang berada di orsap mampu merangkul dan meraih simpati anak muda.

Sebab itu, seluruh kader PPP dan orsap harus bergerak dengan memberikan manfaat kepada warga lainnya melalui kegiatan sosial.

Buatnya, mencapai 18 ribu suara di Bogor Barat merupakan hal yang realistis, mengingat di dapil tersebut terdapat 70 ribu pemilih.

“Walaupun kami membidik suara milenial. Tetapi PPP tak akan melupakan basis pemilih kita seperti santri atau pondok pesantren,” tukasnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPC PPP Kota Bogor, Baher Firdaus mengapresiasi langkah PPP di Bogor Barat yang langsung tancap gas membentuk 16 ranting tanpa kendala.

Baher optimistis bila PPP mampu menambah perbendaharaan kursi legislatif dari Bogor Barat.

Baca Juga  Proyek Sekolah Satu Atap Sudah 98 Persen, Dilanjut pada 2021

“Apabila melihat gerakan yang begitu masif di Bogor Barat, saya yakin PPP akan meraih dua kursi, dan mampu mengantungi 18 ribu suara sesuai target dari DPC,” katanya.

Baher pun meminta seluruh kader PPP bekerja keras dan menunjukan keberadaannya di tengah masyarakat dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan positif. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.