Kembali Aktifkan Kepesertaan JKN Berkat Corporate Social Responsibility Bank Nobu

by -

METROPOLITAN.id – Bank Nobu menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa donasi sebesar 50 Juta Rupiah kepada peserta JKN wilayah Kota Bogor yang memiliki tunggakan.

Untuk kriteria peserta JKN yang akan disalurkan donasinya akan ditentukan oleh BPJS Kesehatan yaitu  peserta kelas 3 yang memiliki tunggakan minimal 3 bulan.

Penyaluran bantuan ini tidak serta merta diberikan langsung kepada peserta JKN yang menunggak, BPJS Kesehatan memberikan edukasi dan meminta komitmen kepada peserta setelah mendapatkan bantuan untuk selanjutnya membayarkan iuran secara rutin dan tidak menunggak kembali.

“Saya sangat mengapresiasi partisipasi Bank Nobu untuk membantu peserta JKN yang memiliki tunggakan iuran berupa donasi CSR. Donasi ini akan kami salurkan kepada peserta yang berada di Kota Bogor dengan kriteria kelas 3 dan memiliki tunggakan iuran minimal 3 bulan. Kami juga akan mengudakasi kepada peserta JKN yang menerima donasi agar selalu menjaga iurannya agar tetap lancar. Untuk peserta yang nantinya memang tidak mampu akan kami arahkan menjadi peserta JKN yang iurannya dibayarkan oleh pemerintah daerah,” kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bogor Fahrurozi pada saat penandatangan perjanjian kerjasama penyaluran csr antara Bank Nobu dengan BPJS Kesehatan Cabang Bogor, Senin (20/06).

Baca Juga  Bima Arya Kaget Bupati Bogor Kena OTT KPK

Pada kesempatan yang sama disampaikan oleh Regional Business Head Ryanna bahwa Bank Nobu memberikan dukungan kepada peserta JKN yang menunggak melalui donasi yang berasal dari program CSR yang dimiliki Bank Nobu. Hal tersebut merupakan bentuk Dukungan yang diberikan oleh Bank Nobu kepada Program JKN.

Menurut Ryanna Bank Nobu dengan senang hati dapat membantu peserta JKN yang mempunyai masalah dalam pembayaran iuran JKN. Ryanna juga menyampaikan bahwa jaminan kesehatan itu sangat penting disaat biaya kesehatan saat ini sangatlah  mahal.

“Kami sangat berterima kasih dan senang dapat membantu masyarakat yang merupakan peserta JKN khususnya masyarakat Kota Bogor yang memiliki kesulitan dalam membayar iuran JKN sehingga memiliki tunggakan dan kepesertaannya menjadi tidak aktif. Dengan donasi ini kami berharap masyarakat yang mendapatkan donasi akan mendapatkan jaminan kesehatannya kembali. Menurut saya sumber daya manusia yang sahat dapat membantu dalam pembangunan negara,” kata Ryanna kepada tim Jamkesnews. (*/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.