Kembangkan Bakat Murid SD lewat FLS2N

by -

METROPOLITAN – Ratusan murid mengikuti Festival Lom­ba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD tingkat Kabupaten Bogor 2022. Kegiatan ini dilaks­anakan Dinas Pendidikan Ka­bupaten Bogor, kemarin.

Kepala Seksi Peserta Didik dan Karakter SD Disdik Kabu­paten Bogor, Yeyet Rahmayati, menjelaskan, kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional ini dilaksanakan dua hari mulai 21-22 Juni 2022. “Pelaksanaan FLS2N ini diikuti 320 peserta yang terbagi menjadi lima ca­bang lomba, yakni seni tari, nyanyi solo, pantomime, gam­bar bercerita dan kriya anyam,” jelasnya.

Kepala Bidang Pembinaan SD Disdik Kabupaten Bogor, Burhanudin, memaparkan, untuk Lomba O2SN dan Pa­sanggiri ini mempertandingkan empat cabang mata lomba. “Untuk O2SN melombakan karate putra-putri dan silat putra-putri. Sedangkan pasang­gri melombakan pupuh putra-putri, baca sajak dan cerpen yang digelar di dua tempat, yakni SDN Pajaleran dan SDN Cipayung, Kecamatan Cibinong,” paparnya.

Baca Juga  SDN Polisi 4 Berturut-turut Juara

Kepala Disdik Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah, mengapresiasi dan mendukung program pengembangan bak­at dari peserta didik lewat Fes­tival Lomba Seni Siswa Nasio­nal. Selain meningkatkan ke­mampuan akademik, kemam­puan softskill dalam bidang seni sangat dibutuhkan pe­serta didik yang dikembangkan sedini mungkin.

”Maka dari itu, Disdik Kabu­paten Bogor akan terus menga­dakan kegiatan lomba serupa untuk semua jenjang. Dengan harapan, program ini mampu mewadahi bakat dari para mu­rid untuk mendulang prestasi,” harap Juanda. (rb/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.