Ketua Dewan Pembina HPPMI Dukung Pertanian jadi Tujuan Utama Ekspor

by -

Metropolitan.id- Program Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang mendorong komoditi pertanian menjadi tujuan utama ekspor mendapat apresiasi dari Ketua Dewan Pembina Himpunan Petani dan Peternak Milenial Indonesia (HPPMI), Muhamad Solikin.

Dalam perayaan HUT ke-50 HIPMI di Jakarta, Jumat (10/6) lalu, Muhamad Solikin ingin agar HIPMI turut mending ekpsor pertanian menjadi terus maju.

“Di ulang tahun emas HIPMI mendukung program ekpor pertanian seperti CPO, gandum, jagung dan kedelai. Program ini merupakan pekerjaan yang saya geluti selama ini .” ujar Solikin.

Solikin yang kini menggeluti usaha property sekaligus aktif membina petani milenial mengatakan bahwa ada harapan besar dari para petani milenial untuk bisa meningkatkan hasil pangan. Oleh karenanya, perlu upaya untuk membangkitkan rasa percaya diri kepada para petani Milenial agar mau bertani menggunakan teknologi sesuai dengan perkembangan yang dibutuhkan.
“Saya berharap para petani Milenial ini dapat dukungan dari pemerintah serta lembaga dan pihak pihak lain agar komiditas pertanian di Indonesia menjadi andalan,” harapnya.

Baca Juga  Dear Baim Wong, Biarkan Citayam Fashion Week Tetap Slebew

Menurutnya, program unggulan HIPMI juga sejalan dengan apa yang sedang dilakukan saat ini bersama petani milenial yang dibina.

Dalam kesempatan tersebut tokoh yang juga politisi Partai Nasdem tersebut nampak mendamingi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI yang juga Sekretaris Panitia Pelaksana 50 Tahun HIPMI Bahtiar Sebayang mengatakan, di HUT HIPMI ke-50 tahun, ada ribuan pengusaha muda yang berkontribusi dalam pemulihan ekonomi.

“Sebagai organisasi yang sudah banyak melahirkan kader pengusaha dan pemimpin, maka perayaan HUT Emas tahun ini terasa istimewa yang dijadikan momentum untuk lebih meningkatkan peran HIPMI dalam membangun perekonomian bangsa ke depan. Atas dasar pemikiran inilah, rangkaian acara HUT HIPMI ke 50 mengambil tema ‘Bersama Mewujudkan Indonesia Emas 2045’ yang dipilih langsung oleh Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H. Maming,” ujar Bahtiar, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta. (*/feb)

Baca Juga  Ingin Tahu Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 6?

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.