Kota Bogor Gelar Kompetisi Skateboard, Jadi Ajang Cari Bibit Skater Muda

by -

METROPOLITAN.id – Bogor Skateboarding berkerjasama dengan Patriot Skate Club menyelenggarakan kompetisi skateboard di Taman Skate Park Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor Minggu (5/6). Kegiatan ini juga disebut jadi ajang mencari bibit skater muda.

Panitia acara, Ade Tri Utama menjelaskan, kegiatan kompetisi ini jadi ajang pertama kalinya kompetisi skateboard di gelar di Kota Bogor usai pandemi Covid-19 melanda.

Menurutnya, dari kompetisi ini akan terpilih 10 skater terbaik yang akan diarahkan masuk menjadi atlet di KONI maupun KORMI di masing-masing wilayahnya, melalui Persatuan Sepatu Roda Indonesia (Perserosi).

“Jadi ini kegiatan pertama kalinya setelah pandemi Covid ya. Rencananya kompetisi ini akan diadakan di setiap kota, dengan mencari 10 terbaik skateboard nasional,” ucap pria yang akrab disapa Odeng.

Baca Juga  Mengenang Almarhum Prof Fahmi Idris, Airlangga : Aktivis Pekerja Keras dan Mudah Bergaul

Dijelaskannya, untuk peserta yang mengikuti kompetisi skateboard di Kota Bogor sendiri berjumlah 60 orang.

Namun, peserta tidak hanya datang dari Kota Bogor, melainkan ada juga beberapa peserta dari luar kota seperti Cianjur, Tanggerang, Sukabumi, Bandung, Bekasi, Medan hingga Lampung.

“Jadi memang dibuka untuk semua daerah. Kategorinya U-15 Pemula dan Open,” imbuh Odeng.

Dirinya berharap, melalui kompetisi skateboard seperti ini tumbuh bibit skater-skater muda yang ada di masing-masing wilayah.

“Semoga tercipta 10 skater terbaik agar bisa kita arahkan ke jalur prestasi. Kalau bisa ikut sampai tingkat Olimpiade seperti di Jepang kemarin,” tandasnya. (rez) 

Leave a Reply

Your email address will not be published.