Libatkan Karyawan hingga Pelanggan, Perumda Tirta Pakuan Gelar Aksi Sosial Donor Darah

by -
Direktur Umum Perumda Tirta Pakuan Rivelino Rizky saat menjalani aksi sosial donor darah, Rabu (22/6). (IST)

METROPOLITAN.id – Sempat terkendala pandemi Covid-19, Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor kembali melaksanakan donor darah di kantor Perumda Tirta Pakuan, Jalan Siliwangi, Kecamatan Bogor Timur, Rabu (22/6).

Selain melibatkan jajaran direksi dan karyawan, Perumda Tirta Pakuan juga mengajak para pelanggan untuk ikut donor darah.

Sebelum para karyawan dan pelanggan melakukan donor darah, Direktur Umum (Dirum) Tirta Pakuan Rivelino Rizki mewakili jajaran direksi mengawali aksi donor darah.

Dengan semangat, Rivelino menjalani pemeriksaan kesehatan hingga mendonorkan darah di mobil khusus yang disediakan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bogor.

Ia mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan agenda rutin Perumda Tirta Pakuan yang digelar setiap tiga bulan.

Baca Juga  Soal Proyek RS Lapangan Kota Bogor, Kejari : Permohonan Pendampingan Hukum Pengadaan Alkes, Bukan Pekerjaan Fisik

Selain melibatkan pegawai, donor darah ini juga melibatkan masyarakat dan pelanggan.

“Untuk donor darah, tentu sangat bermanfaat untuk kesehatan pendonor karena akan menumbuhkan sel-sel baru,” kata Rivelino.

Selain untuk amal, sambung dia, kegiatan ini juga bermanfaat bagi kesehatan.

Pendonor yang sudah mendonorkan darah, biasanya akan kembali jadi pendonor. Sebab mereka tahu manfaatnya untuk kesehatan.

“Untuk target dari karyawan kami saja untuk donor darah sebanyak 30 kantong atau labu darah sesuai dengan kegiatan di triwulan sebelumnya,” jelasnya.

Rivelino menambahkan, minat karyawan mulai dari tingkat manager dalam kegiatan donor darah ini cukup tinggi hingga.

Tak kurang dari 47 orang mendaftar untuk ikut donor darah. Namun yang berhasil lolos screening berjumlah 43 orang dan yang empat gagal

Baca Juga  Marcopolo Water Adventure Hadirkan Atraksi Sulap Hingga Tarian Tradisional

“Kegiatan digelar hanya satu hari saja dan untuk labu darah yang selanjutnya disumbangkan ke UTD PMI Kota Bogor,” pungkasnya. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.