Lolos Tahap Seleksi, 3 Calon Bersaing Rebut Kursi Kades PAW Sukamulya

by -

METROPOLITAN.id – Pasca dilakukannya seleksi dokumen administrasi, depalan bakal calon (balon) Kepala Desa (Kades) Pergantian Antar Waktu (PAW) Sukamulya, Kecamatan Rumpin, mengikuti tahapan seleksi, Jumat (24/6).

Kedelapan bakal calon langsung mengikuti seleksi lanjutan pengetahuan umum yang berlangsung di aula kantor Kecamatan Rumpin.

Giat seleksi tersebut diadakan oleh tim independen yang dibentuk Panitia Pilkades dan Tim Kecamatan dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor.

Giat seleksi tambahan berlangsung mulai pukul 13:30 WIB dan diikuti oleh 8 orang Balon Kades.

Camat Rumpin Ade Zulfahmi menuturkan bahwa giat tahapan seleksi tambahan ini dilakukan untuk melengkapi seleksi awal yaitu terkait dokumen administrasi.

Kedelapan orang bakal calon kades tersebut harus meraih nilai skor tertinggi, dengan urutan 1 hingga 3.

Baca Juga  Waduh! Juara Renang Dispora Cup di Bogor Cuma Dapet Hadiah Voucher

“Jadi berdasarkan Perbup Bogor Nomor 66 tahun 2020 tentang Pilkades, maka hanya ada 3 bakal calon Kades yang bisa ikut dalam Pilkades PAW Sukamulya ini,” kata Ade Zulfahmi kepada Metropolitan, Jumat (24/6).

Sementara itu, Ketua Paniria Pilkades PAW Sukamulya, Ahmad Miftahudin menjelaskan bahwa pasca pelaksanaan kegiatan seleksi tambahan ini, ditentukan hasilnya mengacu kepada nilai skor tertinggi dari delapan orang balon kades.

“Jadi tiga orang yang lolos dan meraih nilai skror tertinggi adalah balon Kades atas nama Ikhwan Nur Arifin, Alamlah Labil Yusuf dan Taufik Hidayat. Untuk lima balon kades lainnya dinyatakan tidak lolos,” ungkap Didin.

Ia menambahkan, sesuai Perbup Bogor nomor 66 tahun 2020, untuk tahapan selanjutnya akan ada musyawarah desa antara Panitia Pilkades dengan BPD, PKK, Karang Taruna, kader Posyandu dan lainnya untuk pengumuman dan penetapan balon kades menjadi calon kades PAW Sukamulya tersebut.

Baca Juga  Longsor Puncak, Satu Musala Rusak Parah

“Insya Allah tahapan itu akan dilakukan pada hari Minggu (26/6) pagi, lusa. Nanti akan ada penerapan calon Kades. Kalau nomor urut calon, nanti ditentukan saat hari H,” pungkasnya. (sir/b/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *