MUI Cigombong Gelar Pengajian demi Perkokoh Peran Ulama di Masyarakat

by -

METROPOLITAN – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Keca­matan Cigombong, Kabupaten Bogor, menggelar pengajian bulanan atau sering disebut dengan Syahriyahan, yang di­selenggarakan di Majelis Taklim Al Barokah, Pimpinan Ketua Komisi Pemberdayaan Perem­puan MUI Cigombong, Ibu Hj Iim Halimah, Selasa (21/6). Pengajian Syahriyahan ini ber­tema Memperkuat Peran MUI dalam Mewujudkan Bogor Berkeadaban.

Ketua MUI Kecamatan Cigom­bong Ustadz Sa’dudin meny­ampaikan betapa pentingnya peran ulama di tengah masy­arakat, sehingga harus terus diperkokoh. ”Peran ulama sangat penting dalam membe­rikan pencerahan dan bekal keilmuan bagi masyarakat dalam menghadapi tantangan kehidu­pan ke depan, ”ujar Ustadz Sa’dudin dalam sambutannya.

Ia menambahkan, pengajian Syahriyahan ini digelar selain sebagai wadah silaturahmi para ulama, juga sebagai pen­guatan organisasi MUI keca­matan dan desa. ”Syahriyahan ini dilaksanakan sebagai wadah silaturahmi para ulama dan juga penguatan organisasi antar-pengurus MUI kecama­tan dan desa,” bebernya.

Pengajian bulanan tersebut dihadiri para pengurus MUI kecamatan, para ketua MUI desa, ketua dan pengurus BKTM Cigombong, tokoh masyarakat, Penyuluh Agama Islam Hono­rer (PAH), ketua MWC NU Kecamatan Cigombong, para pimpinan pondok pesantren, dan para alumni Pendidikan Kader Ulama (PKU) MUI Ka­bupaten Bogor.(eka/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.