Nahkodai AMS Kota Bogor, Alex Siap Gelar Konsulidasi Akbar

by -
BERDIRI-Para tamu undangan dan keluarga besar AMS saat menghadiri Musdis ke X Kota Bogor

METROPOLITAN.id – Mohammad Aleksander akhirnya resmi menjadi Ketua Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Distrik 011 Kota Bogor periode 2021-2026 menggantikan Plt Ketua AMS Kota Bogor Hidayatulloh. Alex sapaaan karibnya terpilih menjadi ketua AMS melalui Musyawarah Distrik (Musdis) ke X yang berlangsung di Gedung Pajajaran Suites, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor pada Minggu malam, 26 Juni 2022.

Ketua AMS Distrik 011 Kota Bogor, Mohammad Aleksander mengatakan, usai terpilihnya menjadi ketua AMS tentu dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan konsolidasi organisasi dengan melaksanakan musyawarah rayon dan sub rayon yang ada di Kota Bogor.

LANTIK-Pengurus AMS Distrik Kota Bogor resmi dilantik

“Di Kota Bogor ini ada 6 rayon, sementara untuk sub rayon ada 68. Jadi, pengurus yang ada di rayon dan sub rayon perlu kita musyawarahkan dan perlu dibentuk kembali kepengurusan yang baru. Kemudian kita juga akan melakukan pembaharuan badan otonom yang ada AMS seperti Ikatan Mahasiswa AMS, generasi muda AMS, Amper Jagad dan AMS Rescue,” kata Mohammad Aleksander

Baca Juga  KNPI Kota Bogor Fokus Buat Pemuda Jadi Pengusaha

Menurutnya, AMS ini merupakan organisasi masyarakat paling tua yang ada di Jawa Barat dengan catur watak silih asih, silih asah dan silih asuh. Ia berharap, AMS bisa hadir dengan OKP dan Ormas lain, menjadi pioner, menjadi penggagas dan pemekarsa dalam membantu pemerintah.

Sementara itu, Ketua Umum AMS, Noery Ispandji Firman mengatakan, bahwa Bogor ini merupakan daerah penyanggah ibukota Jakarta, sehingga dalam Musdis ini dirinya hadir untuk memberikan motivasi kepada teman-teman yang ada di Kota Bogor.

“Konsolidasi ini start awal menjelang pesta demokrasi 2024. Jadi harapan saya, konsolidasi ini bukan hanya tingkat kotanya saja, tetapi harus sampai tingkat kecamatan hingga kelurahan, apalagi sebentar lagi keanggotaannya akan di tata kelolanya dengan profesional, sehingga Kota Bogor bisa terdeksi semuanya,” ujar Noery.

Baca Juga  Barista Bogor Adu Jago Bikin Kopi

Terpilihnya Mohammad Aleksander menjadi ketua AMS itu pun diapresiasi Ketua DPD Golkar Kota Bogor, Rusli Prihatevy. Ia mengatakan, sebagai Ketua DPD tentunya dia memberikan support kepada Sekretaris DPD Golkar yakni Mohammad Aleksander yang kini menjabat Ketua AMS Distrik 011 Kota Bogor.

“Sebagai sahabat dan rekan di partai golkar tentunya saya mensuport dan mendukung serta bangga kader Partai Golkar dapat berkiprah dan memimpin organisasi besar di tatar sunda,” kata Rusli.

Apalagi, sambung dia terpilihnya M. Alexsander menjadi ketua AMS melalui musda yang berjalan kondusif tertib dan begitu hangat akan kekeluargaan Angkatan muda siliwangi dengan dihadiri langsung ketua umum AMS dan pusat pengurus distrik AMS, beserta OKP lainnya.

Baca Juga  Usai Bekuk Bali United Persija Geser PSM dari Puncak Klasemen Liga 1

“Saya berharap AMS dapat berkolaborasi bersama dan menjadi mitra pemerintah dalam menjaga stabilitas dan kondufitas serta program-program pemerintah yang berdampak postif untuk kemajuan Kota Bogor dan kesejahteraan masyarakatnya,” tukasnya.(eka)

Leave a Reply

Your email address will not be published.