Niat Mudik Sambil Nonton Persib Kontra Persebaya, Bobotoh asal Bogor Tewas di GBLA

by -
Situasi pemakaman Sofiana Yusuf (20), Bobotoh asal Bogor yang tewas saat hendak menyaksikan laga Persib kontra Persebaya, di GBLA, Bandung, Jumat (17/6) lalu. (IST)

METROPOLITAN.id – Pertandingan Piala Presiden 2022 antara Persib Bandung versus Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (17/6) lalu, memang berhasil dimenangkan skuat Persib dengan skor 3-1.

Sayangnya, kemenangan itu ternoda dengan tewasnya dua Bobotoh (suporter Persib) akibat sesaknya stadion saat hendak pertandingan. Dua orang tersebut yakni Ahmad Solihin, warga Cibaduyut, Kota Bandung dan Sofiana Yusuf (20), warga Ciparigi, Kota Bogor.

Sofiana Yusuf dimakamkan di Pemakaman Mandala, Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor, Sabtu (18/06). Keluarga pun sangat kehilangan, salah satunya paman korban, Cece (48).

Apalagi, keponakannya itu sosok pendiam yang baru lulus SMA dan lanjut bekerja.

Baca Juga  Begini Kondisi Rumah Penghina Risma di Bogor, Jual Sembako, Ada Galon Oke Oce Juga

Ia mengakui, Sofiana sudah izin untuk berangkat ke Bandung menyaksikan Persib kontra Persebaya.

“Saya asli Bandung juga, ada keluarga disana. Sekalian mudik, nengok keluarga lah, sekalian nonton,” katanya kepada awak media, Sabtu (18/6).

Atas kejadian ini, ia berharap pertandingan selanjutnya bisa lebih baik dan nyaman serta tidak lagi jatuh korban.

“Dari dulu seneng Persib, punya atribut segala macem dia pokoknya bobotoh banget buat Persib. Sejak SMP sampai kerja,” tukasnya.

Diketahui, dua suporter tewas saat hendak menonton pertandingan antara Persib Bandung dan Persebaya Surabaya di Liga Presiden 2022.

Dari dua suporter yang meninggal, salah satunya merupakan warga Kota Bogor.

Hal itu dibenarkan Kabid Humas Kombes Pol Ibrahim Tompo. Ia menyampaikan kronologi sementara bahwa kondisi penonton tidak mempunyai tiket dan memaksakan untuk masuk.

Baca Juga  Pemkot Perketat Pengawasan Cegah PMK Meluas di Kota Bogor, Dedie A Rachim: Khawatir Rusa Istana Bogor Ikut Tertular

“Jadi suporter memaksa dan menjebol pintu, saat bergerombol dan berdesakan, ada seseorang yang di gotong oleh beberap penonton lain keluar kerumunan dalam keadaan lemas,” paparnya.

Kabid Humas juga menjelaskan, suporter tersebut sempat dilihat oleh petugas kemudian diberikan pertolongan medis dan langsung dibawa ke rumah sakit Sartika asih.

“Namun setelah di rumah sakit yang bersangkutan meninggal dunia. Untuk kedua korban dari Bogor dan Bandung,” pungkasnya. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.