Paguyuban Gentong Tiloe Ingin Bawa kelurahan Sindangsari Jadi Kelurahan Pariwisata

by -

Metropolitan – Paguyuban Gentong Tiloe melaunching sebuah event wisata mancing yang bertempat di Kali Cibalok, Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Acara tersebut, dinamakan Wisata Alam Kali Cibalok (MAWAS), yang diikuti sekitar 70 peserta dari RT dan RW setempat dengan total hadiah ratusan ribu rupiah dan tropi untuk empat pemenang.

Menurut Wakil ketua pelaksana Albasit, acara tersebut dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi antar warga Kelurahan Sindangsari, supaya lebih mempererat tali persaudaraan warga sekitar.

“Selain ajang silaturahmi warga juga kita harapkan kali Cibalok ini bisa menjadi tujuran pariwisata bagi masyarakat luar. Khususnya yang hobi memancing,” ucap Albasit Minggu (26/6).

 

Baca Juga  Ini Dia Film Terbaru Dari MD Pictures,Kamu Wajib Nonton

Albasit mengatakan, kedepannya acara MAWAS tersebut akan berjalan rutin. Selain mengangkat destinasi wisata di wilayah Kelurahan Sindangsari, juga bisa mengangkat perekonomian warga sekitar dengan berdagang jajanan dan minuman segar saat event MAWAS berlangsung.

“Insyaallah kita akan adakan rutin setiap minggunya. Karena selain mengangkat wisata mancingnya, para pedagang sekitaran lokasi juga bisa terangkat dari hasil penjualannya,” ungkap Albasit.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Sindangsari Dede Sugandi, mendukung penuh atas apa yang dilakukan warganya dengan membuat event pariwisata mancing itu. Menurutnya, event seperti itu harus terus digencarkan supaya meningkatkan nama Sindangsari untuk lebih dikenal oleh masyarakat luas.

“Paguyuban Gentong Tiloe ini semoga bisa dijadikan contoh bagi masyarakat Sindangsari lainnya. Supaya nama Sindangsari bisa dikenal sebagai kelurahan di Kota Bogor yang memiliki nilai pariwisata yang istimewa,” kata Dede. (far)

Baca Juga  ASN Tersangkut Kasus Video

Leave a Reply

Your email address will not be published.