PAN Pede Masuk Reshuffle Kabinet Menteri Jokowi Besok, Bima Arya : Kami Sudah Siapkan Kader

by -
Ketua DPP PAN Bima Arya Sugiarto. (IST)

METROPOLITAN.id – Belakangan, isu reshuffle menteri kabinet dibawah komando Presiden Joko Widodo kian menguat akan dilakukan Rabu (15/6) alias Rabu Pahing.

Salah satunya terkait kabar masuknya kader Partai Amanat Nasional (PAN) dalam Kabinet Indonesia Maju pada reshuffle nanti.

Hal itu pun dibenarkan Ketua DPP PAN Bima Arya. Ia menyebut bahwa Rabu (14/6) besok kemungkinan besar Presiden Jokowi akan lakukan perombakan kabinet.

Terkait reshuflle, PAN sendiri disebutnya sudah menyiapkan kader untuk masuk dalam jajaran menteri kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Saya mendengar kemungkinannya begitu (reshuffle), kemungkinannya kuat, isunya kuat, informasinya kuat,” katanya saat ditemui awak media di Pasar Jambu Dua, Selasa (14/6).

Ia menilai, saat ini partai berlambang matahari merupakan salah satu bagian dari partai pendukung pemerintah, yang telah siap menyiapkan kader terbaik untuk nantinya dipilih mengisi posisi menteri.

Baca Juga  "Kami Kembali dan Tidak Mati" Arema Indonesia

“PAN sudah menyiapkan kadernya. Saya kira yang menyampaikan itu biar Ketum (Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, red) menyampaikan. Juga ketum PAN sudah menyiapkan dan seluruh kader PAN sudah siap,” tegasnya.

Meski demikian, pihaknya belum bisa memastikan posisi menteri mana yang akan digeser dan diisi oleh kader PAN.

“Posisinya dimana, siapa, nanti ketum yang menyampaikan,” papar wali Kota Bogor ini.

Menurutnya, siapapun nama yang ditunjuk merupakan hal prerogatif presiden.

Ia pun tidak bisa memastikan dan tidak mengetahu nama yang didepak dari kabinet ataupun siapa yang menggantikan.

“Saya nggak tahu juga. Tapi intinya dari internal (PAN) sudah kami siapkan,” ujarnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan mengumumkan perombakan (reshuffle) kabinet pada, Rabu (15/6/2022) alias Rabu Pahing.

Baca Juga  16 PNS Setda Positif Covid, Sekda Minta Keluarganya Ikut Diswab

Sejumlah nama disebut-sebut akan diganti antara lain Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hingga Menteri ATR Sofyan Djalil.

Kabar lain menyebut bahwa salah satu parpol pendukung pemerintah, PAN, bakal ada kadernya yang masuk jadi menteri dalam reshuflle kabinet kali ini. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *