Pelukan Hangat Anies buat Ridwan Kamil yang Berduka Kehilangan Eril

by -
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (IST)

METROPOLITAN.id – Pejabat hingga kepala daerah terus berdatangan menyampaikan belasungkawa kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang tengah berduka atas wafatnya putra sulung, Emmeril Khan Mumtadz (Eril), lantaran hilang di Sungai Aare Swiss, lebih dari sepekan lalu.

Termasuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yang menyempatkan diri bersama sang istri bertakziah ke Gedung Pakuan, Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Bandung, Senin (6/6) malam.

Anies menyampaikan langsung rasa belasungkawa atas musibah yang dialami Eril dan memberikan pelukan hangat untuk Kang Emil, sapaan karib Ridwan Kamil.

“Ketemu Kang Emil dan Teh Atalia menyampaikan ungkapan belasungkawa. Rasa duka cita kami pribadi, keluarga dan atas nama seluruh masyarakat Jakarta,” kata Anies usai bertakziah di Gedung Pakuan, Senin (6/6) malam.

Baca Juga  Jokowi Merencanakan Ingin Membangun 10 Bandara dan 6 Pelabuhan Di Papua

Anies beserta istrinya tiba di Gedung Pakuan sekitar pukul 19:20 WIB. Sekitar satu jam lebih Anies menemui Kang Emil untuk menyampaikan belasungkawa. Sekitar pukul 20:40 WIB, Anies keluar dari ruangan.

Anies juga menyampaikan bahwa masjid-masjid di Jakarta menggelar salat gaib untuk Eril.

“Tentu kita mendengar cerita. Mendengar penuturan banyak hal kejadian ini, membukakan kita semua tentang kebaikan yang Kang Eril lakukan. Ceritanya bermunculan sekarang. Kami yakin, Eril husnul khatimah,” harap Anies.

Anies pun mendoakan almarhum Eril ditinggikan derajatnya di sisi Allah SWT. Ia juga menjelaskan tentang rahasia kelahiran dan ajal manusia.

“Insya Allah menjadi pembuka pintu jannah bagi ibunya dan ayahnya. Kita tidak pernah tahu, siapa lahir duluan, siapa wafat duluan. Dan tidak banyak orang tua yang mendapatkan ujian sebesar dialami Kang Emil dan Teh Atalia,” ucap Anies.

Baca Juga  Pengamat Sebut Kinerja Jadi Menko Bikin Airlangga Punya Peluang Besar di Pilpres 2024

Anies pun mendoakan keluarga Ridwan Kamil agar diberikan ketabahan dan keikhlasan atas musibah yang terjadi.

Ia menyebut Ridwan Kamil dan Atalia bisa menjadi teladan bagi orang tua lainnya.

“Insya Allah keluarga terus diberikan kekuatan ketabahan, sebagaimana selama ini mereka berdua menunjukkan orang tua yang tabah dan ikhlas. Dan menjadi teladan bagi kita semua,” kata Anies. (dtk/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.