Pemuda Katolik Bogor Buka Penerimaan Anggota Baru

by -

METROPOLITAN.id – Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kota Bogor menggelar Rekoleksi dan Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) di Aula SD Budi Mulia, Kota Bogor, Minggu (12/6).

Kegiatan bertajuk ‘Menumbuhkan Dan Menguatkan Iman Katolisitas Orang Muda dalam Pelayanan’ ini turut dihadiri Ketua DPD KNPI Kota Bogor, Sapta Bela Al Faraby. Ia pun menyampaikan dukungannya atas kegiatan-kegiatan kepemudaan yang positif.

“Saya terus mendukung segala bentuk kegiatan kepemudaan yang bersifat positif dan mengharapkan semangat yang tinggi dari Pemuda Katolik untuk turut andil dalam perkembangan di Indonesia,” ujar Sapta.

Sementara itu, Ketua Pemuda Katolik Komcab Kota Bogor, Enggar Bawono mengatakan, kegiatan ini juga dihadiri Ketua Pemuda Katolik Komda Jabar Edi Silaban dan Pastor Moderator Pemuda Katolik Keuskupan Bogor Romo Dionysius Adi Tejo Saputro.

Baca Juga  Wah, Sonya Fatmala Hamil Anak Kedua

Acara diawali dengan pemberian materi Rekoleksi yang diisi Sekretaris Komcab Kabupaten Bogor, Emanuel Mango hingg Pastor Dionysius Adi Tejo Saputro.

Setelah itu, selain dibekali pemahaman mengenai diri dan Gereja, peserta dibekali pemahaman mengenai Pemuda Katolik yang dibawakan Ketua Pemuda Katolik Komda Jabar, Edi Silaban.

Pemahaman ini dikemas lewat topik ‘Lebih Dekat Dengan Pemuda Katolik’ yang membekali peserta dengan sejarah panjang Pemuda Katolik, Arah dan Gerak Pemuda Katolik Jabar, sampai pada Road Map Pemuda Katolik Jabar.

Terakhir, Ketua Pemuda Katolik Kota Bogor, Enggar Bawono bicara mengenai pemahaman keorganisasian.

“Acara ditutup dengan prosesi pelantikan penerimaan anggota baru yang dihadiri puluhan kader Pemuda Katolik se-Kota Bogor,” tandas Enggar. (*/fin)

Baca Juga  Empat Kios dan Satu Motor Dilahap si Jago Merah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *