Perkokoh Peran Ulama di Masyarakat, MUI Cigombong Gelar Pengajian Rutin Syahriyahan

by -
KOMPAK-Para alim ulama di Kecamatan Cigombong seusai pengajian bersama

METROPOLITAN – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, menggelar pengajian bulanan atau sering disebut dengan Syahriahan yang diselenggarakan di Majlis Ta’lim Al Barokah Pimpinan Ketua Komisi Pemberdayaan Perempuan MUI Cigombong, Ibu Hj. Iim Halimah, Selasa (21/6/22). Pengajian Syahriyahan ini bertema Memperkuat Peran MUI dalam Mewujudkan Bogor Berkeadaban.

Ketua MUI Kecamatan Cigombong, Ust. Sa’dudin menyampaikan, betapa pentingnya peran Ulama di tengah masyarakat, sehingga harus terus diperkokoh.

“Peran Ulama sangat penting dalam memberikan pencerahan dan bekal keilmuan bagi masyarakat dalam menghadapi tantangan kehidupan ke depan, ” Ujar Ust. Sa’dudin dalam sambutannya.

Ia menambahkan, pengajian Syahriyahan ini digelar selain sebagai wadah silaturahmi para Ulama, juga sebagai penguatan organisasi MUI Kecamatan dan Desa.

Baca Juga  Puasa, Nurhayanti Kumpulkan Camat

“Syahriyahan ini dilaksanakan sebagai wadah silaturahmi para ulama dan juga penguatan organisasi antar pengurus MUI Kecamatan dan Desa,” bebernya.

Pengajian bulanan tersebut dihadiri oleh para pengurus MUI Kecamatan, para Ketua MUI Desa, Ketua dan pengurus BKTM Cigombong, Tokoh Masyarakat, Penyuluh Agama Islam Honorer (PAH), Ketua MWC NU Kec. Cigombong, para pimpinan Pondok Pesantren, dan para alumni Pendidikan Kader Ulama (PKU) MUI Kabupaten Bogor.(eka)

Leave a Reply

Your email address will not be published.