Plt Bupati Bogor Minta Jajarannya Sigap Tangani Banjir Puncak

by -

METROPOLITAN.id – Plt Bupati Bogor Iwan setiawan meminta jajarannya sigap dalam menangani bencana banjir yang terjadi di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor pada Selasa (31/5) sore. Penanganan paska bencana juga menjadi perhatian dan akan dilakukan upaya perbaikan segera.

“Setelah mendengar kabar ada musibah luapan banjir di Ciburial, Cisarua, langsung saya instruksikan instansi terkait untuk segera melakukan penanganan di lokasi bencana,” ujar Iwan, Rabu (1/6).

Menurutnya, debit air tak lama langsung surut usai kejadian. Petugas juga bahu membahu bersama warga membersihkan area banjir.

“Sekarang tinggal pembenahan saja paska luapan air tersebut. Anggota saling bahu membahu bersama warga, jalan juga sudah kembali normal. Selain itu semalam juga saya juga langsung menginstruksikan kepala UPT PUPR Ciawi untuk meninjau langsung ke lokasi banjir malam itu juga,” tegasnya.

Baca Juga  Jadi Saksi Ahli KPK, Dosen Hukum Atma Jaya : Pertemuan Ade Yasin dengan Auditor BPK Bukan Pelanggaran

Selain itu, Iwan mengaku jalan yang rusak akibat banjir akan diperbaiki segera. Saluran air yang diduga menjadi penyebab banjir juga akan ditinjau ulang dan dilakukan perbaikan.

“Insyaallah ke depan jalan yang rusak tersebut akan kami aspal kembali setelah mendeteksi sumber air yang akan diperbaiki salurannya yang diperkirakan menjadi penyebab air meluap ke jalan,” tandasnya.

Sebelumnya, banjir menerjang Kampung Ciburial, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa (31/5). Aliran airnya meluap ke jalan hingga ada sepeda motor yang teseret arus. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.