Pongki Barata Bagi-bagi Gitar di Bogor sambil Kenalkan Single Baru ‘Aku Peluk Kamu’

by -

METROPOLITAN.id – Musisi Pongki Barata melakukan kegiatan charity berupa bagi-bagi gitar kepada musisi jalanan yang ada di Kota Bogor pada Rabu (29/6).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di toko alat musik bernama Etalase Musik yang berlokasi di Jalan Pemuda, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor itu, Pongki Barata juga sekaligus memperkenalkan atau promo single terbarunya berjudul Aku Peluk Kamu.

Dijelaskan mantan vokalis Jikustik ini, kegiatan memperkenalkan single baru dengan dibarengi kegiatan charity ini merupakan ide yang dimiliki label yang menaunginya saat ini, Multimas Production.

“Jadi tim kreatif Multimas ini memberikan ide promonya jangan yang standar saja, tapi harus ada valuenya. Makanya bersamaan dengan saya merilis lagu baru, kita melakukan charity,” kata Pongki Barata kepada wartawan, Rabu (29/6).

Baca Juga  Kota Bogor Bentuk Petugas Vaksinasi Perempuan, Incar Warga Belum Vaksin ke Kampung-kampung

“Istilahnya solidaritas Aku Peluk Kamu, jadi sekalian berbagi,” ucap suami Sophie Navita.

Diakui Pongki Barata, promo lagu Aku Peluk Kamu dengan dibarengi kegiatan charity ini bukan kali pertama yang dilakukan. Sebelumnya, pihaknya juga melakukan kegiatan serupa di Panti Asuhan, Yayasan Kanker Anak hingga tempat Anak Berkebutuhan Khusus.

“Jadi keliling, Multimas sambil menyumbang, dan kita bikin youtubenya juga biar orang luar kota bisa lihat mau nyumbang, kondisinya begini,” imbuh bapak dua anak itu.

“Kalau yang di Bogor ini, konsep Etalase ini kan dekat dengan musik, jadi kita kobalorasi charity ke musisi jalanan,” sambung Pongki Barata.

Soal lirik lagu Aku Peluk Kamu, dikatakan Pongki Barata, lagu ini menceritakan tentang seseorang yang jauh dari pasangannya. Namun, meski terpisah oleh jarak, orang tersebut masih bisa memeluk dari kejauhan melalui lagu yang didengarkannya.

Baca Juga  Sempat Berhenti Operasi Dua Jam, Pengelola Biskita Transpakuan Sebut ada Provokator

“Makanya ada kata-kata lagu favoritmu di radio, jadi radio identik di zaman dulu orang belum ada internet, kumpulnya kan radio,” ungkapnya.

“Intinya, walaupun aku gak ada didekat kamu tapi aku bisa memelukmu. Spirit bisa memeluk kamu kan bisa dibawa ke kegiatan charity, impact lain,” lanjut Pongki Barata.

Sementara, sambung Pongki Barata, untuk aransemen lagu sendiri jika didengar seperti bernuansa disko tahun 80-90an. Akan tetapi, kalau didengarkan sound yang diberikan nuansanya lebih kekinian.

“Jadi gak lagu jadul, tapi nuasanya saja jadul, auidonya sekarang bersih. Diwakili dengan instrumen syntazer, keyboard dan drum mesin,” bebernya.

Menariknya, dikatakan Pongki Barata, kebiasaan ia menyanyikan lagu dengan dilengkapi gitar, di lagu Aku Peluk Kamu ini tidak dilakukannya. Hal itu dilakukannya agar berbeda dari yang biasanya.

Baca Juga  Perdana! HA IPB Gelar Anugerah Alumni IPB 2021, 12 Alumni Diganjar Penghargaan

“Padahal seumur hidup 25 tahun saya nyanyi itu pasti ada gitar, gak mungkin enggak. Saya hilangkan instrumen gitar itu supaya beda,” kata Pongki Barata.

“Saya ingin melayani pendengar-pendengarku ini yang seusiaku yang ikut dari lama, dia juga bisa familiar sama sound 80-90an,” lanjutnya.

Disisi lain, Pongki Barata menuturkan bahwa single Aku Peluk Kamu ini merupakan lagu pembuka dalam album Fox yang sedang digarapnya secara solois. Di mana, dalam album Fox itu nantinya akan ada delapan lagu.

“Aku Peluk Kamu ini lagu pertama dari rangkaian yang ingin kita rilis. Masuk ke dalam album Fox,” tandas Pongki Barata. (rez) 

Leave a Reply

Your email address will not be published.