PT Indocement Rebut Dua Penghargaan CSR dan PDB Award 2022

by -

METROPOLITAN – PT In­docement Tunggal Prakarsa Tbk berhasil meraih dua pen­ghargaan dalam ajang Corpo­rate Social Responsibility (CSR) dan Pengembangan Desa Berkelanjutan (PDB) Award 2022, Kamis (23/6). Dalam ajang itu, Indocement menda­patkan penghargaan kategori ‘Gold’ atas program Koperasi Batik Ciwaringin dan kate­gori ‘Silver’ atas pelaksanaan program Pusat Penelitian, Pelatihan, dan Pemberdayaan Masyarakat (“P4M”).

Direktur dan Sekretaris Pe­rusahaan Indocement, Anto­nius Marcos, mengatakan bahwa raihan penghargaan kategori ‘Gold’ didapatkan karena program dari Indoce­ment dinilai berhasil mem­bawa batik tulis yang dibuat perajin Batik Ciwaringin yang meraih ecolabel dari Kemen­terian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan nomor register produk 25.PPLES.03.19.

Sedangkan kategori ‘Silver’, jelasnya, diraih karena Indo­cement dinilai berhasil mela­kukan berbagai penelitian budi daya dalam bidang per­tanian dan perikanan yang kemudian diaplikasikan ke­pada masyarakat desa mitra. Selain itu, P4M juga memiliki spot kunjungan wisata edu­kasi yang disebut dengan 3Roda Edu-Green Park.

Baca Juga  PT Indocement Bantu UMKM dari Mitra Desa Penuhi Standar melalui PKP

”Ini merupakan bukti nyata bahwa program-program CSR Indocement tepat guna dan mampu memberikan dampak positif bagi desa yang terlibat. Di Cirebon misalnya, Indoba­tik Ciwaringin telah menjadi sentra batik tulis pewarna alami bagi produksi Batik Ci­waringin sedangkan di Bogor, P4M telah sukses menerapkan hasil penelitiannya kepada masyarakat desa mitra mala­lui beragam bentuk budi daya hingga didirikannya spot kun­jungan wisata edukasi 3Roda Edu-Green Park (@3rodae­dugreenpark),” kata Marcos dalam keterangan tertulisnya yang diterima Metropolitan, kemarin.

CSR dan PDB Award Tahun 2022 sendiri bertajuk ‘Kontri­busi Perusahaan untuk Per­cepatan Pembangunan Desa dalam Pencapaian SDGs Desa melalui Pengembangan BUM Desa/BUM Desa Ber­sama dan Program CSR lainnya’.

Baca Juga  Mantap! Tiga Pabrik Indocement Rebut Penghargaan Proper Hijau 2021

Marcos menjelaskan peng­hargaan ini diselenggarakan atas kerja sama antara Kemen­terian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Trans­migrasi dengan Indonesian Social Sustainability Forum (ISSF).

”Ke depan, kami (Indoce­ment) akan terus mengembang­kan program berkelanjutan yang memberikan manfaat bagi masyarakat dan ling­kungan,” jelas Marcos. (eka/ run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.