Ridwan Kamil dan Bima Arya Masuk Bursa Capres 2024 versi Rakerda PAN Kota Bogor

by -
Wali Kota Bogor Bima Arya bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Dok. Prokompim Kota Bogor)

METROPOLITAN.id – Nama Wali Kota Bogor Bima Arya dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil muncul sebagai usulan nama calon presiden (capres) dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PAN Kota Bogor di Hotel Bigland, Sabtu (25/6).

Dalam Rakerda tersebut, muncul 10 nama capres yang diusulkan untuk maju dalam Pilpres 2024 nanti.

Ada tiga nama dari internal PAN yakni Ketua Umum Zulkifli Hasan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Eddy Soeparno dan Ketua DPP Bima Arya.

Selain itu, tujuh nama lainnya berasal dari luar PAN. Yakni Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri BUMN Erick Tohir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Jenderal TNI Andika Perkasa, Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, mantan Ketum Muhammadiyah Haedar Nashir dan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Baca Juga  Proyek Penataan Batutulis Batal Dibangun Tahun Ini
IST.

Pembukaan Rakerda PAN Kota Bogor dihadiri KSB DPC PAN se Kota Bogor, pengurus DPD dan MPD, KPUD, Bawaslu serta perwakilan dari beberapa partai yang ada di Kota Bogor.

Menurut Ketua DPP PAN Bima Arya, kegiatan ini merupakan agenda partai yang dimulai dari bawah. Dimulai dari rakerda hingga nanti finalnya di Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

“Kebetulan saya di percaya menjadi ketua panitia rakernas oleh ketum (Zulkifli Hasan). Salah satu pembahasannya adalah usulan calon capres yang nanti bakal di usung oleh PAN di 2024,” katanya saat membuka rakerda.

Sebelum rakerda, PAN Kota Bogor sendiri mengadakan kunjungan ke beberapa elemen guna menghimpun masukan nama-nama capres yang mewakili harapan masyarakat Kota Bogor.

Baca Juga  Partai Nasdem Pastikan Dukung Ridwan Kamil Sebagai Cagub

Bima Arya mengapresiasi PAN Kota Bogor dalam menjaring usulan nama capres dengan silaturahmi ke beberapa elemen dan tokoh.

Nantinya nama-nama yang diusulkan oleh hasil Rakerda akan disaring lagi ditingkat provinsi melalui Rapar Kerja Wilayah (Rakerwil) dan akhirnya dikerucutkan di Rakernas PAN.

“Insya Allah akan dilaksanakan Agustus nanti,” ujar pria yang juga wali Kota Bogor ini.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim berharap silaturahmi dan komunikasi dengan PAN bisa terus berjalan hingga ujung masa bakti Bima Arya-Dedie A Rachim dapat berlanjut.

“Semoga hasil dari Rakerda PAN Kota Bogor ini memberikan rekomendasi yang terbaik dan sesuai harapan,” pungkasnya. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.