Sayaga Hotel Bakal Diupgrade Jadi Hotel Bintang Empat

by -
Hotel Sayaga

METROPOLITAN.id – PT Sayaga Wisata terus mengkebut pembangunan hotel Sayaga. Bahkan dalam waktu dekat hotel tersebut akan selesai sebab pembangunan hotel tersebut saat ini sudah mencapai 95 persen.

Semula hotel Sayaga yang saat ini direncanakan dibangun menjadi hotel bintang tiga, tetapi rencana tersebut akan diubah lantaran hotel Sayaga akan diupgrade menjadi hotel bintang empat. Dengan harapan dapat bersaing dengan hotel-hotel yang sebelumnya sudah ada di Kabupaten Bogor.

“Pembangunan hotel Sayaga saat ini awalnya setara bintang 3, dan kita akan upgrade hotel itu menjadi bintang 4 dengan menggandeng investor baru. Kita juga akan meningkat sejumlah fasilitas dengan menambah luasan kamar salah satunya,” kata Direktur Utama PT Sayaga Wisata Supriadi Jufri.

Selain menambah luasan kamar, Supriadi Jufri mengaku akan menambah fasilitas lainnya seperi tempat olahraga, restoran dan beberapa fasilitas lainnya. Sehingga dengan fasilitas yang cukup lengkap hotel Sayaga bisa menjadi alternatif wisatawan untuk menginap di hotel tersebut.

Baca Juga  KPK Panggil Pengacara Anton Tofik

Untuk merealisasikan wacana tersebut, saat ini PT Sayaga Wisata tengah mencari investor baru. Sehingga pembangunan hotel Sayaga pun akan terus dilanjutkan hingga setara dengan hotel bintang empat.

“Hotel Sayaga sendiri nantinya memiliki fasilitas 98 kamar, 1 ballroom serta fasilitas pendung yang lainnya. Kita juga akan merekrut orang-orang yang berpengalaman dibidang perhotelan untuk mengelola hotel Sayaga ini, karena tidak mungkin hotel baru dikelola oleh pegawai yang baru semua,” paparnya.

Meski begitu, dalam pembangunan hotel Sayaga tersebut Supriadi Jufri menyebutkan menemukan banyak kendala. Seperti banjir yang merendam area pembangunan.

“Kita terus kebut proses pembangunanya, walaupun ada sejumlah kendala yang cukup menyita waktu pembangunan seperti beberapa waktu lalu terhambat oleh banjir yang merendam area pembangunan,” kata dia.

Baca Juga  Pemkab Bogor Siapkan Anggaran untuk Lanjutkan Pembangunan RSUD Bogor Utara

Persoalan tersebut, lanjut dia, cukup menghambat waktu pembangunan hotel Sayaga. Sebab tak hanya proses pengerjaan yang tidak bisa dilakukan tetapi sejumlah interior yang sudah disiapkan tekerna banjir.

“Banjir ini kejadian yang tak disangka-sangka. Barang-barang berat belum bisa naik ke atas akhirnya terendam banjir, dan itu sangat menghambat proses pengerjaan,” ungkapnya. (mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *