SDN Sukadamai 3 Boyong Piala FLS2N

by -

METROPOLITAN – Prestasi membanggakan datang dari SDN Sukadamai 3. Sekolah ini menyabet tiga piala di ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Ke­camatan Tanahsareal, Kota Bogor, yang telah terseleng­gara, beberapa waktu lalu.

Kepala SDN Sukadamai 3, Supriyono, mengatakan, murid-muridnya meraih tiga cabang kegiatan dengan juara pertama dari sekitar puluhan sekolah dasar yang dikirim dalam lomba seni siswa tersebut.

“Setidaknya ada 20 SD ne­geri dan swasta se-Kecamatan Tanahsareal yang ikut Lomba FLS2N. SDN Sukadamai 3 me­raih juara pertama dari tiga kegiatan lomba itu,” ujar Su­priyono usai memberikan piagam penghargaan dan piala kepada murid SD di la­pangan SDN Sukadamai 3, Tanahsareal, Kota Bogor, ke­marin.

Baca Juga  Disdik bakal Kucurkan Dana BSM bagi Sekolah Swasta

Juara 1 dengan tiga kategori lomba berasal dari SDN Suka­damai 3 dengan lomba gambar bercerita, Seni Tari, dan me­nyanyi tunggal. Untuk gambar bercerita diraih Chika Kayla Andini. “Nantinya mereka yang juara dalam lomba ini akan ikut dalam pertandingan tingkat Kota Bogor, selanjutnya antar­provinsi hingga nasional. Ini masih tingkat seleksi antarke­camatan,” tuturnya.

Terpisah, wali murid SDN Sukadamai 3, Bivi Edward, mengapresiasi langkah pihak sekolah yang menurunkan anak didiknya untuk ikut ter­libat dalam kegiatan lomba. “Ini menarik untuk menum­buhkembangkan kreativitas anak-anak, mengingat era sekarang ini adalah tumbuh dengan kreativitas. Karena itu perlu kecerdasan yang didu­kung kepintaran anak-anak tersebut,” ujar Edward.

Ia menegaskan, pascapan­demi Covid-19, anak-anak SD sangat terbatas ruang gerak kreativitasnya. Meski Lomba FLS2N sudah ada sejak tahun lalu, agenda ini perlu diperta­hankan guna memupuk se­mangat dalam tumbuh kembang anak yang dimulai dari anak sedini mungkin, di antaranya anak-anak sekolah dasar.

Baca Juga  Banyak Formasi untuk Guru di CPNS 2019

“Ini menunjukkan bibit yang unggul agar bakatnya tumbuh sesuai talenta yang dimilikinya. Selamat buat adik-adik yang telah ikut bertanding, karena kalien semuanya adalah pe­menang,” tandas Bivi Edward. (rb/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.