Segera Dipulangkan ke Tanah Air, Eril Disebut Bakal Dimakamkan di Pemakaman Keluarga di Cimaung Bandung

by -
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama sang anak, Emmeril Khan Mumtadz. (Ist)

METROPOLITAN.id – Putera sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (Eril) disebut akan segera dibawa pulang ke tanah air dan dimakamkan di pemakaman keluarga di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung.

Hal itu diungkapkan Kepala Biro Administrasi Pimpinan pada Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jabar Wahyu Mijaya

“Dapat kami informasikan lagi rencananya almarhum Eril akan dimakamkan di pemakaman keluarga. Itu di daerah Cimaung di Kabupaten Bandung,” katanya seperti dikutip dari CNNIndonesia.com, Jumat (10/6).

Gubernur Ridwan Kamil sendiri saat ini masih berada di Bern, Swiss, untuk mengurus kepulangan jenazah Eril yang ditemukan dan dievakuasi di Bendungan Engehalde, Sungai Aare, Bern, Rabu (8/6) pagi waktu setempat.

Baca Juga  Kasus Meningkat Tracing Klaster Perumahan Diperluas, Sasar Semua Kontak Erat

Wahyu menambahkan, Gubernur Ridwan Kamil direncanakan akan membawa pulang jasad Eril pada Sabtu (11/6) dan bakal tiba di Tanah Air, Minggu (12/6) nanti.

“Terkait dengan rencana rencana besok hari dan selanjutnya, rencana kepulangan gubernur dan juga almarhum itu akan direncanakan pada hari besok hari Sabtu kemudian tiba di sini (Bandung) di hari Minggu,” tandasnya.

Ia belum bisa merinci terkait rencana jadwal penerbangan Ridwan Kamil. Termasuk soal rencana lokasi persemayaman Eril setibanya di Bandung.

“Kami belum dapat menginformasikan lebih lanjut terkait dengan jadwal penerbangan baik itu jadwal penerbangan di sana dan ketibaannya di sini karena kami juga masih mencoba mengkonfirmasi,” jelasnya.

Baca Juga  Suplai Air Baku Terganggu Sampah, Perumda Tirta Pakuan Bakal Lakukan Perbaikan di SPAM Katulampa

“Tetapi Insya Allah itu akan direncanakan kepulangan di hari Sabtu dan tibanya di sini di hari Minggu,” tambah Wahyu.

Kemudian setelah tiba di Indonesia, pihaknya juga belum bisa memastikan juga apakah akan disemayamkan dulu di Gedung Pakuan atau langsung ke pemakaman.

“Karena kita melihat waktu tibanya dulu. Kalau misalnya waktu tibanya memungkinkan untuk langsung, atau apakah memang juga di semayamkan di sini (Gedung Pakuan, red). Jadi kita lihat perkembangannya di hari besok,” paparnya.

Kang Emil, sapaan karib Ridwan Kamil sendiri sudah berada di Bern, Swiss untuk mengurus kepulangan Eril. Ia juga sudah mengajukan cuti selama 10 hari.

Kang Emil juga sudah beberapa kali membagikan pengalamannya di Swiss melalui akun Instagram miliknya @ridwankamil.

Baca Juga  Ini 4 Jenis Mi ’Babi’ Yang Beredar Di Minimarket

Mulai dari kesempatan saat kembali memeluk putera sulungnya itu yang disebut wangi daun eucalyptus. Sampai menjelaskan tubuh Eril yang setengah beku sehingga jasadnya masih utuh meskipun dua pekan tenggelam di Sungai Aare. (cnn/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *