Selamat… 1.197 Siswa SMK Pelita Diwisuda

by -

METROPOLITAN – Seba­nyak 1.197 murid SMK Pelita dari sepuluh kompetensi (juru­san) mengikuti Purnastudi 2022 yang berlangsung di gedung Braja Mustika, kemarin.

”Jadi hari ini kami mengge­lar purnastudi angkatan ke-23 terdiri dari sepuluh kompe­tensi dengan jumlah murid 1.197 orang,” ujar Kepala SMK Pelita Riris Chairunnisa ke­pada wartawan.

Riris menjelaskan untuk ke­giatan hanya fokus pelepasan kemudian lebih kepada sila­turahmi dengan orang tua murid secara virtual dan hanya murid saja yang hadir langsung.

”Setiap tahunnya kami masih konsisten dengan jumlah mu­rid kelulusannya, dan kedepan semakin meningkat minat yang belajar di SMK Pelita,” jelasnya.

Harapan di tahun ini jumlah siswa meningkat seperti tahun sebelumnya, dan mempeng­aruhi jumlah murid yang ma­suk.

Baca Juga  Bangun Jembatan, Pemdes Wajib Didampingi UPT Bina Marga

”Filosofi pengalungan med­ali secara formal yang artinya mengembalikan ke orang tua selama tiga tahun, dan dinya­takan sudah lulus dan men­jadi tanggung jawab mereka,” harapnya.

Ia mengimbau kepada semua murid bisa mencapai kesuksesan perguruan tinggi maupun dunia kerja, meng­ingat sukses bukan dari orang pintar tapi bisa diraih orang yang mau berusaha.

”Semoga ke depan semua murid kami bisa terserap di dunia industri di masing-masin bidang kompetensinya,” pungkasnya. (ads/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.