Sempat Bikin Geger Warga Bogor, Buaya Cisadane yang Dilakban Mulutnya Ditemukan Mati Dekat Jembatan Sarijan

by -
Buaya yang sempat bikin heboh lantaran ditemukan di Sungai Cisadane dalam keadaan mulut dilakban, ditemukan mati oleh warga. (IST)

METROPOLITAN.id – Buaya dengan mulut dilakban yang sempat menghebohkan warga usai kemunculannya di Sungai Cisadane, Kelurahan Cipaku, Kota Bogor, akhirnya ditemukan mati oleh warga.

Sejak kemunculannya pertama kali pada Rabu (22/6), buaya muara itu ditemukan sekitar tujuh kilometer dari titik awal penampakan.

Hal itu dibenarkan Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan pada Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor, M Ade Nugraha.

Ia mengatakan bahwa ada warga yang menemukan buaya dalam kondisi mati di Sungai Cisadane, di aliran air sungai yang mengalir di sebelum Jembatan Sarijan, kawasan Jalan Veteran.

“Sudah ditemukan, kondisinya sudah mati. Ditemukan Sabtu (25/6) siang oleh warga yang sedang mancing di Sungai Cisadane,” kata Ade, Minggu (26/6).

Baca Juga  Bupati Bogor Tinjau Sejumlah OPD

Ade menambahkan, buaya yang diduga sengaja dibuang oleh pemiliknya itu berada sekitar tujuh kilometer dari titik awal kemunculannya di bawah Jembatan Cipaku, Bogor Selatan.

Ade meyakini penemuan bangkai buaya itu merupakan hewan yang sama karena kondisi mulutnya yang ditutup lakban saat ditemukan di aliran Sungai Cisadane, Kelurahan Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah.

Sehingga sesuai dengan prediksinya jika buaya itu akan mati jika tidak segera ditemukan.

“Karena buaya itu dilakban mulutnya, hidungnya juga tertutup lakban. Jadi jangankan makan, dia bernapas juga susah,” tukasnya.

Saat ditemukan, buaya sudah dalam kondisi bau dan oleh warga akhirnya dibuang kembali ke sungai.

Sebelumnya, warga Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor digegerkan dengan kemunculan seekor buaya di Sungai Cisadane pada Kamis (23/6).

Baca Juga  Polresta Bogor Kota Selidiki Kasus Sopir Angkot Tewas Diduga Tenggak Miras Oplosan

Informasi yang dihimpun, kemunculan buaya di aliran Sungai Cisadane ini pertama kali dilihat warga berada tepat di bawah Jembatan Cipaku yang berlokasi di Jalan R.E. Soemantadiredja, Bogor Selatan, pada Rabu (22/6).

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Theo Patrocinio mengatakan, warga sekitar melihat buaya tersebut sekitar pukul 12:00 WIB siang. Lalu warga sekitar melaporkan hal ini ke jajaranya.

Dilanjutkan Theo, karena khawatir terjadi kejadian yang tidak diinginkan, mengingat di lokasi tersebut banyak warga yang sering memancing dan mencari ikan hingga anak-anak kecil yang sering berenang.

Saat ini warga sekitar sudah dihimbau agar menghentikan terlebih dahulu segala aktivitas di lokasi tersebut.

“Sudah kita himbau agar tidak ada yang memancing dan berenang terlebih dahulu,” kata Theo, Kamis (23/6). (ryn)

Baca Juga  Pak Zul Ingin Temui Kang Emil

Leave a Reply

Your email address will not be published.