Sempat Setengah Beku, Ridwan Kamil Beri Penjelasan Ilmiah Jasad Eril Masih Utuh Meski Tenggelam Dua Pekan di Sungai Aare

by -
Unggahan Instagram story Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada akun @ridwankamil memberi penjelasan jenazah Eril. (IST)

METROPOLITAN.id – Gubernur Ridwan Kamil sudah berada di Bern, Swiss untuk mengurus kepulangan putera sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz (Eril) pasca ditemukan polisi setempat di Bendungan Engehalde, Sungai Aare, Bern, Rabu (8/6) lalu.

Ridwan Kamil pun membagikan pengalamannya saat kembali memeluk jasad putera sulungnya itu dalam unggahan instagram @ridwankamil, bahwa Eril ditemukan dalam kondisi utuh bahkan wangi daun eucalyptus.

Dalam unggahan instagram story yang kemudian kembali dibagikan dalam akun media sosialnya tersebut, Ridwan Kamil memberikan penjelasan ilmiah alasan jenazah Eril masih utuh meskipun sudah tenggelam selama 14 hari di Sungai Aare, pada Jumat (10/6) siang.

Kang Emil, sapaan karibnya menuturkan bahwa dinginnya air di Sungai Aare membuat jenazah Eril setengah membeku.

Baca Juga  Harga Minyak Goreng Masih Tinggi di Pasar Tradisional Kota Bogor, Pedagang: Rugi Kalau Jual Murah

Awalnya ia menjelaskan bahwa dirinya baru selesai memandikan jenazah Eril di sebuah rumah sakit di Bern.

“Alhamdulillah, di rumah sakit Bern, sesaat setelah memandikan jenazah Eril,” tulis Ridwan Kamil dengan mengunggah foto berdiri di depan rumah sakit di Bern, Swiss.

Kang Emil memberikan penjelasan ilmiah kenapa jenazah Eril ditemukan dalam keadaan utuh. Salah satu penyebabnya adalah kondisi air di Sungai Aare.

“Penjelasan alamiah kenapa jasadnya masih utuh: Sungai Aare yang sedingin kulkas dan minim fauna, membuat jasadnya terjaga setelah membeku sehingga tetap utuh lengkap walau berada di dasar sungai selama 14 hari,” tulis Ridwan Kamil di akhir unggahan. (ryn)

Baca Juga  Kisah Razka Nabillian Berbagi Nasi Kotak, Terinspirasi dari Ojol hingga Jadi Rutinitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *