Setengah Hari Diperiksa Kejagung Soal Kasus Korupsi Minyak Goreng, Mantan Mendag M Lutfi Beberkan Hal Ini

by -

METROPOLITAN.id – Mantan Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi datang memenuhi panggilan Kejaksaan Agung (Kejagung), Rabu (22/6) pagi.

Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung memeriksa mantan mendag sebagai saksi dalam kasus ekspor Crude Palm Oil (CPO) atau bahan baku minyak goreng.

Pemeriksaan Lutfi berjalan cukup lama. Ia datang ke Kejagung sekitar pukul 09:10 WIB dan baru keluar menjalani pemeriksaan di Gedung Bundar Kompleks Kejagung pada pukul 21:10 WIB.

Lutfi pun diperiksa kurang lebih selama 12 jam atau setengah hari.

Usai pemeriksaan, Lutfi sempat mengatakan bahwa dirinya telah memberikan keterangan dan kesaksian dengan sebenar-sebenarnya kepada penyidik Kejaksaan Agung saat diperiksa.

Baca Juga  Punya Fasilitas dan Kapasitas Fiskal Tertinggi, Menko Airlangga Sebut DKI Jakarta Bisa Kerek Perekonomian Nasional

“Saya sudah datang tepat waktu, tepat hari dan melaksanakan semua yang ditanyakan saya jawab dengan sebenar-benarnya,” kata Lutfi dikutip dari cnnindonesia, Kamis (23/6).

Ia menuturkan, kehadirannya tersebut merupakan bagian dari sikap ketaatan hukum yang dilakukannya sebagai rakyat Indonesia.

Oleh sebab itu, ia pun memenuhi panggilan pemeriksaan itu sebagai saksi di Kejaksaan Agung.

Saat disinggung materi yang didalami penyidik kepada dirinya selama kurang lebih 12 jam menjalani pemeriksaan, Lutfi menolak untuk memberitahukan kepada awak media.

Menurutnya hal tersebut merupakan bagian dari kepentingan penyidik.

“Saya tidak akan jawab karena semua materinya silahkan tanyakan kepada penyidik,” tandasnya.

Usai menjalani pemeriksaan ia pun langsung masuk ke mobil dan meninggalkan kompleks kantor Korps Adhyaksa.

Baca Juga  Ciptakan Ekosistem Bisnis bagi Petani Millenial, Kementan gandeng Pemerintah Provinsi dan Kabupaten

Diketahui, Lutfi selaku mantan Menteri Perdagangan RI, diperiksa terkait penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi. Dalam pemberian fasilitas ekspor crude palm oil (CPO) dan turunannya pada bulan Januari 2021 sampai Maret 2022. (cnn/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.