Suami Cuek Saat Kami Jalani Hubungan Jarak Jauh

by -

Suami Cuek Saat Kami Jalani Hubungan Jarak Jauh

Saya bingung harus cerita kepada siapa. Saya seorang working mom yang punya dua batita. Anak pertama 26 bulan, kedua baru berusia tujuh bulan. Saya long distance marriage (LDM) dengan suami dan dia bekerja di Jakarta sementara saya di Jawa dengan rasio gaji saya lebih besar.

ALHAMDULILLAH secara finansial saat ini kami tidak ada masalah, tapi saya sering sedih belakangan karena kualitas komunikasi dengan suami semakin buruk. Sehari hanya video call satu kali bahkan tidak saling bertanya kabar via WhatsApp.

Kadang-kadang saya WA dia duluan dan bercerita tetapi tanggapan suami hanya ala kadarnya. Saya merasa seperti makan sayur tanpa garam.

Puncaknya ketika saya sedang fokus menyiapkan berkas untuk pendaftaran pasca sarjana saya. Saya sibuk belajar dan menyiapkan dokumen-dokumen sehingga saya tidak sempat WhatsApp.

Ketika dia video call dan saya tidak sempat angkat, dia sangat marah dan perkataannya sangat menyakiti hati saya. Saya sampai memblokir dia karena saya merasa dia egois.

Dia bahkan tidak memberi dukungan kepada saya. Apa yang harus saya lakukan? Seiring dengan menurunnya kualitas komunikasi, saya merasa cinta di antara kami pun ikut memudar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.