Tiga Calon Kades PAW Sukamulya Rebutan 187 Suara

by -

METROPOLITAN.id – Panitia Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (Pilkades PAW) Sukamulya Kecamatan Rumpin telah selesai melakukan rapat penetapan calon kades dan penetapan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pikades PAW.

Giat tersebut berlangsung di aula kantor Desa Sukamulya, dihadiri seluruh panitia, BPD, LPM, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan sejumlah lembaga lainnya, Minggu (26/6).

Ada 3 calon kades yang ditetapkan berdasar dari hasil seleksi. Yakni Ikhwan Nur Arifin, Alamlah Labil Yusuf dan Taufik Hidayat.

“Untuk pemilih, ditetapkan ada 187 hak pilih. Selanjutnya akan dilakukan tahap pendataan lebih detail terhadap 187 DPT tersebut. Syarat utamanya memiliki KTP Elektronik, Kartu Keluarga dan domisili di wilayah Desa Sukamulya,” kata Ketua Panitia Pilkades PAW Sukamulya, Ahmad Miftahudin, kepada Metropolitan.id, Minggu (26/6).

Baca Juga  Litbang Sin Po: Gerindra Paling Berpeluang Calonkan Presiden dari Kader Internal

Didin sapaan akrabnya menambahkan, 187 pemilih atau hak pilih itu terdiri dari 9 BPD, 47 Ketua RT, 8 Ketua RW, 8 Amil, 1 LPM, 1 Karang Taruna, 1 MUI, 2 PKK, 16 Kader Posyandu dan tokoh masyarakat dari setiap RT masing-masing 2 orang.

“Untuk pelaksanaan Pilkades PAW akan dilakukan pada Minggu, 3 Juli 2022. Lokasinya di halaman kantor Desa Sukamulya,” tukas Didin.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Sukamulya, Aipda Asep Rohmat Mulyana menjelaskan, hingga saat ini seluruh tahapan dan jadwal Pilkades PAW telah berjalan secara lancar, tertib dan aman.

Ia berpesan agar semua pihak terus menjaga situasi kamtibnas kondusif agar agenda demokrasi dan pembangunan di Desa Sukamulya tetap berjalan baik.

Baca Juga  Audiensi Bareng Pemkot Bogor, Al-Irsyad Klaim Kondisi Sekolah At-Taufiq Bogor Kondusif

“Situasi dan kondisi kamtibmas sangat kondusif, semua pihak baik balon kades dan para simpatisannya tetap menjaga silaturahmi serta mengikuti semua tahapan dengan tertib dan antusias,” katanya didampingi Babinsa Serda Juandi. (sir/b/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.