2 Pencuri Modus Gembos Ban Diciduk, 4 Masih Buron

by -

METROPOLITAN.id – Sebanyak dua pelaku pencuri spesialis gembos ban diringkus jajaran Reskrim Polres Bogor. Polisi masih memburu 4 pelaku lainnya yang masih buron.

Aksi pencurian tersebut terjadi di Jalan Raya Ciangsana, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor.

Saat itu, korban berinisial NM (34) merasa ban mobil yang dikendarainya kempes. Ia pun menepi untuk mengecek kondisi bannya.

Momen tersebut rupanya ditunggu-tunggu komplotan pencuri. Saat korban menepi, pelaku melancarkan aksinya dengan mengambil uang yang tersimpan dalam tas di bagian jok tengah mobil.

“Pada saat korban menepi untuk mengecek ban mobil yang kempes, pelaku melancarkan aksinya mengambil uang dalam tas korban yang tersimpan di jok tengah mobil,” ujar Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Siswo D. C. Tarigan, Sabtu (30/7).

Baca Juga  Hati-hati Menyimpan HP di Dashboard Motor, Ada Jambret yang Mengintai

Usai kejadian tersebut, korban langsung membuat laporan ke Polres Bogor pada 22 Juli lalu.

Selanjutnya, Tim Resmob Satreskrim Polres Bogor langsung melakukan penyelidikan. Hasilnya, dua pelaku berhasil diamankan pada 28 Juli lalu.

Kedua pelaku tersebut diketahui berinisial E dan A. Mereka ditangkap di rumah kontrakannya di Kampung Pasir Angin, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

“Dengan dasar LP tersebut kemudian Tim Resmob Sat Reskrim Polres Bogor melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan dua orang pelaku pada tanggal 28 Juli 2022,” ungkapnya.

Menurut Siswo, pelaku mengakui telah telah melakukan tindak pidana pencurian dengan modus gembos ban.

Meaku demikian, polisi masih memburu empat pelaku lainnya yang masih buron.

Baca Juga  Polresta Bogor Kota Kirim Anggota untuk Pengamanan Pilkada Cianjur dan Sukabumi

“Pelaku yang melakukan aksi tersebut sebanyak 6 orang yang saat ini masih menjadi DPO sebanyak 4 orang,” tandas Siswo. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.