22 Tahun Berdiri, Belasan Pemilik Kios di Parungpanjang Bongkar Bangunannya

by -

METROPOLITAN.id – Belasan pemilik kios di sekitar Stasiun Parungpanjang, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor membongkar bangunannya sendiri, Senin (11/7). Rupanya, pembongkaran dilakukan karena kios mereka berdiri di atas lahan milik pemerintah.

Kasi Trantib Satpol PP Parungpanjang, Dadang Kosasih mengatakan, ada 16 bangunan liar yang dibongkar. Bangunan tersebut terletak di jalan raya arah Stasiun Kereta Api Parung Panjang.

Menurutnya, pemilik kios dengan sukarela membongkar bangunan sendiri dan tidak ada paksaan. Sebab, Dadang mengaku pihaknya sudah memberikan pemberitahuan sebelumnya.

“Jadi pemilik membongkar bangunan masing-masing, karena area tersebut berada di akses mengarah ke pasar dan stasiusn kereta api,” ujar Dadang.

Nantinya area bekas kios yang sudah dibongkar bisa digunakan sesuai fungsinya kembali. Karena keberadaannya berada dilahan milik pemerintah.

Baca Juga  Tangani Korona, Pemkot Bogor Gelontorkan Rp334 Miliar

“Akses jalan juga kembali lebar yang tadinya sempit karena sepanjang jalan terdapat belasan kios,” ungkapnya.

Menurutnya, bangunan tersebut berdiri sejak tahun 2000 dan baru terlaksana pembongkaran di tahun 2022.

Ke depan ia mengaku secara bertahap akan ditertibkan semuanya dan para pedagang akan dimasukkan ke pasar agar lebih tertib.

“Bangunan memang berdiri dilokasi yang dijadikan buat fungsi pejalan kaki, dan sekarang sudah mulai berubah fungsi ke awal,” pungkasnya. (sir/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.