AMPI Peduli Korban Bencana di Bogor

by -

METROPOLITAN.id – Angkatan Muda Pembangunan Indonesia (AMPI) Kota Bogor memberikan bantuan kepada korban bencana tertimbun dinding jebol di Kampung Salabenda Got, RT 02/08, Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat.

Bantuan berupa material bangunan hingga bahan pokok itu diserahkan langsung jajaran organisasi yang bernaung di Partai Golkar kepada keluarga korban bencana pada Sabtu (16/7).

Ketua DPD AMPI Kota Bogor, Sarah Zulfrida menuturkan, kegiatan berbantu ini dilakukan sesuai intruksi dari Ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor M Rusli Prihatevy, yang sama-sama prihatin atas kejadian ini.

“Ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap sesama, bahwa Partai Golkar bukan hanya menyongsong Pemilu saja, tapi hadir dalam situasi dan kondisi yang terjadi di masyarakat,” kata Sarah kepada wartawan, Minggu (17/7).

Baca Juga  Kasus Pencurian Laptop Di SMKN 4 Kabupaten Tangerang

“Salah satunya ada bencana seperti ini, kami langsung tergerak turun dan memastikan kondisi bencana hingga memberikan bantuan secara langsung,” sambungnya.

Adapun, menurutnya, berdasarkan hasil peninjauan langsung ke lokasi bencana, ada dua rumah yang masih milik keluarga korban hancur akibat tertimpa dinding jebol.

“Ini jika dilihat rumahnya sangat-sangat memprihatinkan, mereka untuk sementara tidak bisa menempatinya,” ucap dia.

“Kita akan mengirimkan bahan bangunan agar mereka bisa menempati dan tinggal lagi di rumahnya. Kita juga tak lupa mengirimkan makanan untuk kehidupan sehari-hari keluarga korban sebelum mereka pulih kembali,” lanjutnya.

Dirinya berharap, bantuan yang diberikan ini sedikitnya dapat meringankan beban keluarga korban atas bencana yang terjadi.

Baca Juga  Mulai Tahun Depan Biskita Transpakuan Berbayar

“Semoga bantuan ini dapat membantu, dan kami AMPI melalu Partai Golkar berkomitmen terhadap Kota Bogor beserta masyarakatnya hadir dalam kondisi apapun dengan niat keikhlasan dan pengabdian,” harapnya.

Diketahui, seorang warga asal Kota Bogor, Manah (52) tewas tertimbun dinding jebol pada Jumat (15/7) sore.

Kejadian tertimbun dinding jebol itu sendiri terjadi saat kediaman korban yang berlokasi di Kampung Salabenda Got, RT 02/08, Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat tengah dilanda hujan deras dengan intensitas tinggi. (rez) 

Leave a Reply

Your email address will not be published.