Bantu Sesama, DKM Baitul Ihsan Ciparigi Gelar Donor Darah

by -

METROPOLITAN.id – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitul Ihsan yang berlokasi di Perumahan Villa Bogor Indah, Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor menggelar kegiatan donor darah pada Minggu (3/7).

Kegiatan yang dilakukan untuk membantu sesama ini dilaksanakan di pelataran Masjid Baitul Ihsan.

Ketua Panitia, Rhoma Dhona Mirda mengatakan, kegiatan donor darah yang dilakukan DKM Baitul Ihsan merupakan rangkaian menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H.

Di mana, ada 20 warga Perumahan Villa Bogor Indah yang memenuhi syarat untuk melakukan donor darah.

“Kegiatan donor darah bekerja sama dengan UDD PMI kota Bogor,” kata Dhona kepada wartawan, Senin (4/7).

Dhona menuturkan, kebutuhan kantung darah saat ini kembali meningkat meski kondisi pandemi Covid-19 yang sudah mereda. Oleh karenanya, DKM Baitul Ihsan berinisiatif melakukan kegiatan yang produktif namun bermanfaat.

Baca Juga  Dua Tahun Vakum, Zigaz Hadir Kembali dengan Vokalis Baru

“Agenda donor darah sebenarnya menyambut Idul Adha diawali donor darah massal, lalu ada salat Ied dan pemotongan hewan kurban,” ucapnya.

Adapun hewan kurban yang terkumpul saat ini sudah ada 6 ekor sapi dan 5 ekor kambing, dan tidak menutup kemungkinan akan bertambah.

“Insya Allah akan bertambah dari jamaah masjid Baitul Iksan yang nanti akan di bagikan di lingkungan masjid di RT 3/RW 13 Villa Bogor Indah dan daerah Kelurahan Pasir Jambu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DKM Baitul Ihsan, Ajat Jatnika mengapresiasi kegiatan donor darah yang mendapatkan respon positif dari jamaah, dan warga Perumahan Villa Bogor Indah.

“Allhamdulillah kegiatan berjalan lancar, meskipun perdana namun kedepan bakal menjadi agenda rutin DKM Baitul Ihsan,” ucapnya.

Baca Juga  Bogor Sering Dilanda Banjir dan Longsor, Ade Yasin Bentuk Tim Percepatan Penanggulangan Bencana

Dirinya berharap peserta kegiatan donor darah lebih banyak, selain membuat lebih sehat ada hal lain yang lebih penting yakni berkontrobusi dalam pemenuhan stok darah di Kota Bogor.

“Setiap harinya kebutuhan kantung darah itu selalu ada. Minimal, dengan kegiatan donor darah dapat menyelamatkan nyawa yang sangat membutuhkan transfusi darah,” tandasnya. (rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *