Bawakan Lagu Dewa 19, Plt Bupati Bogor Manggung Bareng Warga di Acara Boling

by -

METROPOLITAN.id – Momen menarik terjadi saat Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan melakukan kegiatan Saba Desa Rebo Keliling (Boling) di wilayah Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Rabu (13/7). Ia mendadak diminta turut naik ke atas panggung untuk bermain bass mengiringi band yang sedang menghibur masyarakat.

Awalnya, setelah berkeliling meninjau pembangunan di wilayah Ciampea, Iwan langsung menuju lokasi terakhir acara Boling di Gedung eks Kewedanaan Leuwiliang.

Selain dilengkapi bazar UMKM dan berbagai stan pelayanan publik, ada panggung yang disiapkan untuk acara.

Saat diminta ikut mengiringi band bermain bass, iwan pun tak menolak. Ia lantas naik ke atas panggung sembari disambut meriah warga yang ada.

Lagu pertama yang dibawakan berjudul Separuh Nafasku dari Dewa 19. Aksi panggungnya sukses membuat warga bernyanyi bersama.

Baca Juga  Bupati Bogor Dicecar Polda Jabar 50 Pertanyaan

Bahkan, sang istri, Halimatu Sadiyah turut bernyanyi di atas panggung bersama beberapa warga.

Di akhir lagu, Iwan diminta warga membawakan satu lagu lagi. Ia pun memikih lagu Armada berjudul Harusnya Aku sebagai penutup.

Menurut Iwan, Boling dilakulan untuk melihat langsung implementasi program yang ada di wilayah, di antaranya pelaksanaan program Satu Miliar Satu Desa (Samisade), kegiatan ekonomi, dan pembangunan infrastruktur lainnya.

Dalam kesempatan itu, Iwan dan jajaran berdialog dengan seluruh kepala desa (kades) se-Kecamatan Ciampea di Desa Wisata Cihideung Udik.

Ia lalu menandatangani prasasti betonisasi jalan desa akses Bendungan Cihideung Udik yang dilanjut dengan meninjau bendungan dan melakukan penanaman benih ikan di keramba.

Baca Juga  4.480 Warga Bogor Timur Tersenyum, Bantuan Rp500 Ribu Cair

Iwan menjelaskan, Boling kali ini merupakan yang pertama setelah sempat terhenti karena pandemi Covid-19.

Melalui kegiatan ini, pemerintah kecamatan, desa, hingga masyarakat bisa berdiskusi langsung mengenai program prioritas, kebutuhan masyarakat, hingga permasalahan yang ada. Boling juga menjadi salah satu cara Pemkab Bogor dalam melihat langsung implementasi program yang telah dilaksanakan.

“Ini pertama kali kita laksanakan lagi, mungkin masyarakat sudah kangen dengan kegiatan seperti ini.  Hari ini kami berdiskusi, jadi tahu program apa saja yang dibutuhkan masyarakat ke depannya yang akan jadi prioritas kami,” ujar Iwan.

Untuk program Samisade di Ciampea, Iwan melihatnya sudah berjalan baik. Ia pun memberikan apresiasi kepada pihak kecamatan dan desa yang telah bekerja keras.

“Alhamdulilah, saya apresiasi dan terima kasih kepada camat dan kades yang telah merealisasikan bantuan keuangan Samisade dengan maksimal, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga  Cegah Lonjakan Wisatawan saat Nataru, 5 Polres Siapkan 25 Posko Pemeriksaan

Sementara itu, Camat Ciampea, Yudi Santosa mengatakan, program Samisade sangat membantu secara signifikan dalam mendorong peningkatan infrastuktur di wilayahnya.

Beberapa kegiatan melalui Samisade telah dilaksanakan, seperti betonisasi jalan dan pembangunan jembatan penghubung antara desa Cihideung Udik dengan Bojong Jengkol. Selanjutnya, ada juga betonisasi jalan Desa Cinangka, betonisasi jalan Desa Tegalwaru, dan betonisasi jalan Desa Cibuntu serta beberapa jalan lainnya.

“Dukungan bantuan keuangan Samisade sangat bermanfaat untuk masyarakat kami. Bahkan manfaatnya bukan hanya memberikan kenyamanan infrastruktur, tapi juga dalam peningkatan sektor pertanian di wilayah Ciampea,” tandasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.