Berhenti Kerja, Rumah Tanggaku Nyaris Berantakan (1)

by -

Berhenti Kerja, Rumah Tanggaku Nyaris Berantakan (1)

Sumber: Haibunda

Saya mau cerita sedikit pengalaman hidup saya ya. Tahun 2020 ketika pandemi berlangsung perusahaan tempat saya bekerja akhirnya benar-benar tidak mampu bertahan lagi. Sebenarnya dari tahun 2015 sudah mulai goyah, namun ketika pandemi datang langsung memperburuk keadaan.

GAJI kami yang saat itu sudah mulai dicicil, makin ke sini makin tidak jelas pembayarannya. Sampai akhirnya kami memutuskan untuk tidak masuk kerja karena alasan gaji yang tidak jelas kapan dibayar sedangkan operasional hidup kami terus berjalan. Saya akhirnya me­milih menjadi full time IRT, hal yg baru buat saya. Wajib urus semua pekerjaan rumah sendiri dengan dua orang anak usia 1,5 tahun dan 2,5 tahun.

Baca Juga  Berhenti Kerja, Rumah Tanggaku Nyaris Berantakan (2)

Saat itu saya bingung bagaimana ha­rus mengurus kedua anak saya kalau suami kerja? Lalu bagaimana dengan cicilan rumah saya kalau saya tidak bekerja? Ditambah kasus pajak peru­sahaan saya sudah masuk ranah hukum.

Posisi saya di perusahaan memang mengurus pajak dan saya bekerja se­suai aturan. Hanya saja perusahaan menggunakan uang pajak yang dipungut dibanding untuk memutar roda peru­sahaan terlebih dahulu.

Bersambung…

Leave a Reply

Your email address will not be published.