Besok, 3 Calon Berebut Suara dalam Pilkades PAW Sukamulya Rumpin

by -

METROPOLITAN.id – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) Sukamulya, Kecamatan Rumpin bakal segera digelar Minggu (3/7) besok.

Tak kurang dari 187 orang pemilik hak suara akan mewakili warga Desa Sukamulya memilih kades PAW yang menggantikan kades lama yang meninggal dunia.

Ada tiga calon kades yang lolos seleksi administrasi dan tes pengetahuan umum, yang ditetapkan panitia. Ketiganya yakni Ikhwan Nur Arifin, Alamlah Labil Yusuf dan Taufik Hidayat.

Menjelang pelaksanaan kegiatan pesta demokrasi desa itu, Kapolsek Rumpin Kompol Dali Saputra berharap semua pihak untuk dapat menjaga kondusifitas wilayah, khususnya Desa Sukamulya agar pelaksanaan Pikkades PAW bisa berjalan lancar dan sukses tanpa ekses.

Baca Juga  Tolak Aturan Larangan Mangkal di Seputaran SSA Bogor, Pengemudi Ojol: Bikin Susah

“Begitu pula bila siapapun yang nanti terpilih menjadi PAW Kades Sukamulya, tetap harus menjaga agar wilayahnya kondusif.
Saya menghimbau juga kepada yang mempunyai hak pilih suara untuk hadir di kantor Desa Sukamulya dan memberikan hak suaranya dengan tertib serta sesuai petunjuk arahan Panitia PAW Pilkades Sukamulya,” katanya, Sabtu (2/7).

Senada, Komandan Koramil 0621-19/Rumpin, Kapten Inf Iwan Wardhana berharap agar pilkades PAW Sukamulya berlangsung secara lancar, demokratis dan tertib sesuai pilihan hati nurani tanpa paksaan dari siapapun.

“Saya juga menghimbau agar siapapun yang terpilih nantinya, adalah figur yang terbaik dan mampu menciptakan situasi yang kondusif setelah pilkades,” tukas Danramil 0621-19/Rumpin.

Baca Juga  Bima Arya Imbau PNS Bogor Ngantor Naik Biskita Transpakuan

Ketua Panitia Pilkades PAW Sukamulya Ahmad Miftahudin menerangkan, untuk Jumlah pemilih, ditetapkan ada 187 hak pilih dan sudah dilakukan tahap pendataan lebih detail terhadap DPT tersebut.

“Syarat utamanya memiliki KTP Elektronik, Kartu Keluarga dan domisili di wilayah Desa Sukamulya,” pungkasnya. (sir/b/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.